Kriminalitas Banjarmasin

Bisa Bikin SIM, STNK, BPKB, KTP Hingga Ijazah Palsu, Firman Mengaku Belajar dari Youtube

Dari hasil pengembangan penyidikan aksinya ternyata cukup mengejutkan dimana bisa menerima atau membuatkan ijazah palsu.

Bisa Bikin SIM, STNK, BPKB, KTP Hingga Ijazah Palsu, Firman Mengaku Belajar dari Youtube
irfani rahman
Polisi Polda Kalsel memperlihatkan hasil kejahatan Firmansyah yang kerap disapa Firman (38) . 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Firmansyah yang kerap disapa Firman (38) tampak duduk santai di depan komputer di meja penyidik di ruang Reserse dan Mobile (Resmob) Polda Kalimantan Selatan, Rabu (15/8) siang.

Warga Jalan Mualimin Rt 09 Rw Desa Barabai Darat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini ditangkap petugas karena diduga membuat surat-surat palsu yakni STNK dan BPKB sebuah mobil .

Dari hasil pengembangan penyidikan aksinya ternyata cukup mengejutkan dimana bisa menerima atau membuatkan ijazah palsu.

Baca: Tewasnya Tahanan Narkoba di Sel Tahti Polda Kalsel, Penyidik Tetapkan 8 Tahanan Tersangka

Baik Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah paket B, ijazah paker C, ijazah S1, SIM B Umum dan lain-lain. Petugas pun terus mengembangkan penyidikan terhadapnya dengan mencetak apa-apa yang pernah dipalsukan lelaki muda ini..

"Aku belajar dari youtube aja , sejak satu tahun lalu. Yang dicetak ijazah, SIM, STNK ," papar Firman kala ditanya.

Baca: Begini Cara Nissa Sabyan Hadapi Haters dan Sejumlah Fakta tentang Mereka

Penangkapan Firman ini sendiri sebenarnya berawal dari ditangkapnya seseorang yang mau menjual mobil Chevrolet Aveo namun dengan surat palsu yang ternyata dibikin di tempat Firman.

Selain, Firman petugas ternyata juga menangkap tiga orang yakni Muhammad alias Amat (39) warga Desa Alat Rt. 1, Rw. 1, Hulu Sungai Selatan yang memiliki mobil Chevrolet Aveo dengan surat-surat palsu.

Baca: Idul Adha 2018 - Inilah Rukun-rukun Khutbah Sholat Id Saat Hari Raya yang Dilakukan Khatib

Kemudian Amrullah alias Arul (42) warga Matang Hambawang Rt. 12 Rw. 11 Desa Betali Kecamatan Barabai dan Fahrurazi akias Aruk (38) warga Jalan Putra Harapan Rt. 06 Ds. Matang Ginalon Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah .

Direktur Kriminal Umum Kombes Sofyan Hidayat melalui Kasubdit 3 Jatanras AKBP Afebrianto Widhi ketika dikonfirmasi , menuturkan awal penangkapan ini berawal adanya info masyakarat bahwa ada seseorang menggunakan mobil Chevrolet Aveo bahwa STNK dan kondisi fisik tak sesuai.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help