Berita Kotabaru

Dua Dermaga Mangkrak, Anggota DPRD Kotabaru ini Minta Status Cagar Alam Dilepaskan

Genta Kusan, anggota DPRD Kotabaru meminta Kemenhub melanjutkan pembangunan dermaga karena sangat diperlukan masyarakat di Pulau Sembilan

Dua Dermaga Mangkrak, Anggota DPRD Kotabaru ini Minta Status Cagar Alam Dilepaskan
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Perahu nelayan Kotabaru tambat di dermaga karena tidak bisa melaut akibat cuaca buruk. Foto dirilis Selasa (3/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Mangkraknya bangunan dua dermaga di Marabatuan dan Matasirih Kecamatan Pulau Sembilan Kotabaru karena dihentikannya pekerjaan lantaran terganjal kawasan cagar alam menjadi perhatian anggota dewan di DPRD Kotabaru.

Genta Kusan, anggota Komisi 3 yang membindangi pembangunan infrastruktur meminta Kementerian Perhubungan melanjutkan pembangunan karena bangunan dermaga sangat diperlukan masyarakat di Pulau Sembilan.

"Sering sudah kami sentil persoalan itu saat kunjungan ke kementerian. Termasuk pelabuhan di Pulau Sebuku," kata Genta Kusan yang akrab disapa H Gegen ini.

Baca: Sumanto Menang Ikuti Lomba 17 Agustus Ternyata Pernah Bikin Menteri Agama Tersentak

Baca: Ustadz Abdul Somad Sebut Orang Tak Boleh Makan Daging Kurban Jika Lakukan Kurban Ini

Gegen juga sangat berharap status cagar alam yang membelit Pulau Sembilan dilepaskan, tidak kecuali kawasan pembangunan. Dengan begitu, pembangunan dua dermaga di perairan itu dapat dilanjutkan.

Diakui Gegen, masyarakat Pulau Sembilan sangat membutuhkan adanya dermaga untuk kegiatan warga dan sandar kapal perintis karena selama ini bongkar muat dan turun naik penumpang cuma dilakukan di laut.

Sangat riskan terhadap kecelakaan, terlebih saat musim gelombang terjadi di perairan Pulau Sembilan

"Kami terus akan menanyakan dan meminta kementerian melanjutkan pembangunan," pungkas Gegen. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help