Berita Hulu Sungai Selatan

Hadiri Milad Ke-20 Ponpes Minhajul Abidin, Ini yang Diharapkan Dahnial Kifli

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri syukuran perayaan Milad ke-20 Pondok Pesantren Minhajul Abidin

Hadiri Milad Ke-20 Ponpes Minhajul Abidin, Ini yang Diharapkan Dahnial Kifli
istimewa/protokol dan kehumasan Pemkab HSS
Suasana milad pondok pesantren Minhajul Abidin. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri syukuran perayaan Milad ke-20 Pondok Pesantren Minhajul Abidin di Desa Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya, Kamis (16/8).

Pada kegiatan ini juga dihadiri pasangan Bupati dan Wakil Bupati HSS terpilih H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad, Wakil Bupati HSS periode 2013-2018 H Ardiansyah dan para tokoh masyarakat.

Baca: Tantangan Semakin Kompleks, YABN Siapkan Pelajar Tabalong-Balangan Untuk Hadapi Kemajuan Abad 21

Kegiatan milad ini dipusatkan di aula ponpes tersebut dengan menampilkan berbagai keterampilan dan hiburan Islami diantaranya bela diri dan madihin yang isi pesannya mengisahkan kehidupan para santri dalam proses menuntut ilmu di pesantren.

Pemotongan tumpeng juga dilakukan oleh Pengasuh Ponpes Minhajul Abidin HM Ridwan Baseri atau yang akrab disapa Guru Kapuh.

Nasi tumpeng diberikan langsung Guru Kapuh kepada Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli sebagai bentuk ungkapan rasa sayang seorang guru terhadap muridnya.
HM Ridwan Baseri menyampaikan bahwa hari pertama mulai ditetapkannya tahun ajaran di pondok pesantren Minhajul Abidin pada 15 Juli 1998. Kemudian ditetapkan menjadi hari miladnya ponpes.

Baca: Dinilai Cacat Hukum, Anggota DPRD Banjarmasin Ini Pilih Walk Out Dari Rapat Paripurna

"Santri angkatan pertama dulu hanya berjumlah sekitar 27 orang, namun sekarang ini sudah sampai 185 orang santri," katanya.

Pihaknya berharap para santri nantinya bisa melaksanakan dakwah atau mengajarkan ilmu yang ia dapatkan kepada orang lain. Dakwah tidak harus melalui ceramah agama tetapi bisa juga melalui perilaku terpuji para santri dikehidupan sehari-hari.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Liga Inggris Pekan 2 Minggu Ini -Chelsea vs Arsenal Live RCTI

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli mengucapkan selamat milad yang ke-20 Pondok Pesantren Minhajul Abidin.

Pihaknya berharap podok pesantren ini nantinya dapat mencetak generasi-generasi islami yang akan menjadikan Kabupateb HSS menjadi kabupaten yang agamis sesuai dengan visi misi Kabupaten HSS untuk mewujudkan Kabupaten yang sejahtera agamis dan produktif. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help