Haji 2018

Jelang Wukuf di Arafah, Petugas Survei Lokasi Tenda di Arafah

Ketua Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kloter BDJ 15 H Fathur Rahman, SAg mengatakan tujuan melihat lokasi adalah untuk memudahkan

Jelang Wukuf di Arafah, Petugas Survei Lokasi Tenda di Arafah
Istimewa
Petugas Kloter BDJ 15 Embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang melakukan survei lokasi tenda di Arafah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang pelaksanaan wukuf Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armina) persiapan dilakukan. Seperti yang dilakukan petugas Kloter BDJ 15 Embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang melakukan survei lokasi tenda di Arafah.

Ketua Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kloter BDJ 15 H Fathur Rahman, SAg mengatakan tujuan melihat lokasi adalah untuk memudahkan para petugas mencari tenda atau kemah di Arafah, sewaktu akan mabit di Mina, sehingga dapat menginformasikan kepada Jemaah.

Baca: Ini Naskah (Teks) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Asli & Otentik Sambut HUT Kemerdekaan RI

“Dengan sudah tahu tempat tenda untuk berdiam di Arafah, tinggal mengarahkan para jemaah, tidak perlu lagi mencarinya,” katanya melaporkan ke asrama haji di Banjarbaru.

Baca: 20 Ucapan (Kata-kata) Selamat HUT Kemerdekaan RI (Hari Kemerdekaan Indonesia), 17 Agustus 2018

Survei bersama Tim Pembantu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 15.

Selanjutnya H. Fathur Rahman menyampaikan sangatlah penting bagi para petugas haji mengetahui tempat tenda agar bisa langsung membawa JCH ke tenda yang sudah disediakan pemerintah Arab Saudi.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved