Kabar Gembira Bagi PNS, Pemerintah Akan Naikkan Gaji PNS atau ASN Mulai Tahun 2019

Kabar gembira bagi para PNS atau ASN. Ini karena Pemerintah berencana menaikkan gaji pokok dan pensiun pokok

Kabar Gembira Bagi PNS, Pemerintah Akan Naikkan Gaji PNS atau ASN Mulai Tahun 2019
net
Ilustrasi PNS 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar gembira bagi para PNS atau ASN. Ini karena Pemerintah berencana menaikkan gaji pokok dan pensiun pokok bagi para aparatur negara (PNS) pada 2019 mendatang.
Rencana itu bakal dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

"Pada 2019, pemerintah akan menaikkan gaji pokok dan pensiun pokok bagi aparatur negara serta pensiunan sebesar rata-rata 5 persen," ucap Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dalam Rapat Paripurna RAPBN 2019 di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018) dikutip kompas.com.

Rencana tersebut dicanangkan pemerintah lantaran untuk melanjutkan tren positif yang terjadi pada birokrasi selama 2018.

Pada 2018, pemerintah telah melakukan percepatan pelaksanaan reformasi di 86 kementerian/lembaga (K/L) guna memberikan pelayanan publik yang lebih mudah, baik, dan cepat, serta transparan.

Baca: LIVE STREAMING Timnas Wanita Indonesia vs Maladewa di Asian Games 2018 via Streaming Vidio.com

Baca: KemenPAN RB Tetap Persiapkan Seleksi Penerimaan CPNS 2018, Meski Asman Abnur Mundur

Rencana kenaikan gaji pokok dan pensiun pokok itu pun diharapkan Jokowi bisa semakin memberikan peningkatan kualitas birokrasi dalam negeri.

"Peningkatan kualitas dan motivasi birokrasi terus dilakukan agar aparatur negara makin profesional, bersih, dan terjaga kesejahteraannya," tutur Jokowi.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Istimewa)

Penerimaan CPNS Diundur?
Syafruddin resmi menggantikan posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan membuat publik bertanya bagaimana nasib penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Menanggapi hal tersebut, Syafruddin memastikan penerimaan CPNS 2018 akan tetap digelar, meski dirinya baru saja diangkat sebagai menteri menggantikan Asman Abnur.

Ia menyebut, terkait CPNS 2018 akan merapatkan terlebih dahulu dengan jajarannya di Menpan RB.

‎"(CPNS?) Lanjut terus. (Penetapan formasi?) Nanti kita rapatkan dulu. Ini saya baru Sertijab‎," ujar Syafruddin di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Halaman
123
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help