Berita Banjar

Mampu Habiskan Bolu Sepanjang 34,5 Meter, Dapat Hadiah Umrah

Rekor bolu terpanjang dan lomba makan bolu terpanjang digelar di RTH Ratu Zalecha, Kamis (16/8/2018).

Mampu Habiskan Bolu Sepanjang 34,5 Meter, Dapat Hadiah Umrah
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Kue Bolu Terpanjang di Ratu Zalecha Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID,MARTAPURA - Tepat pada hari pembukaan Banjar Expo dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-68, rupanya digelar pula  kegiatan rekor bolu terpanjang dan lomba makan bolu terpanjang bertempat di RTH Ratu Zalecha, Kamis (16/8/2018).

Lomba tersebut berhasil menarik perhatian ratusan warga. Bahkan tidak sedikit orang yang mengabadikan hamparan bolu gulung sepanjang 34,5 meter yang digelar di atas meja oleh panitia penyelenggara.

Peserta lomba pun terlihat begitu antusias menghadapi setiap bolu yang ada di depan mereka.

Baca: Hasil Akhir Timnas Wanita Indonesia vs Maladewa di Asian Games 2018 - Skor 6-0, Pesta Laga Perdana

Namun sebelum itu, Bupati Banjar H Khalillurahman datang ke tempat lomba. Ia membuka secara langsung lomba makan bolu gulung terpanjang berhadiah umrah tersebut.

Secara simbolis, orang nomor satu di Kabupaten Banjar itu melakukan pemotongan pada bolu gulung yang akan dilombakan.

Ketua Panitia Lomba Makan Bolu Gulung Terpanjang M Rofiqi, acara tersebut digelar dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI serta Hari Jadi Kabupaten Banjar.

Baca: Hasil Undian (Drawing) Bulutangkis Asian Games 2018, Tim Putra Indonesia Langsung ke Babak Kedua

Ia pun menjelaskan proses pembuatan bolu gulung selama dua hari dan menyajikan rasa bolu yang campur-campur. Tidak hanya original.

“Untuk pemenang di lomba makan bolu terpanjang ini, yang menang harus memankan paling banyak, paling bersih dan paling cepat dalam waktu satu menit,” jelas Pemilik rumah usaha kue bolu H Enong itu.

Ia mengatakan pilihan hadiah umroh untuk juara di lomba itu merupakan pilihan tepar untuk masyarakat Martapura yang kabupatennya dikenal sebagai serambi mekkah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) MNC TV Timnas U-16 Indonesia di Piala AFC U-16 2018

“kita tahu sendiri Kabupaten Banjar dikenal sebagai serambi mekkah. Jadi hadiah yang paling cocok ialah umroh,” ungkapnya pada acara tersebut.

Peserta makan bolu gulung pun rupanya diberikan persyaratan. Di antaranya cek kesehatan. Sehingga apabila ada yang darah tinggi maka tidak bisa mengikuti lomba.

Kemudian KTP pun harus warga Kabupaten Banjar. Ke depannya, Rofiqi menyampaikan nantinya akan mengadakan event serupa setia tahunnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help