Berita Kabupaten Banjar

Niat Padamkan Karhutla di Banjar, Tim Ini Terpaksa Balik Arah Karena Tak Temukan Akses ke Titik Api

BPBD Kabupaten Banjar, Regu IV Karhutla terpaksa mencari jalur lain menuju titik api pada lahan di Desa Sungai Batang Ulu

Niat Padamkan Karhutla di Banjar, Tim Ini Terpaksa Balik Arah Karena Tak Temukan Akses ke Titik Api
istimewa
Anggota BPBD Kabupaten Banjar Regu IV Karhutla terpaksa kembali karena belum menemukan akses menuju titik api di desa Sungai Batang Ulu, Kamis (16/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - BPBD Kabupaten Banjar, Regu IV Karhutla terpaksa mencari jalur lain ketika menuju titik api pada lahan di Desa Sungai Batang Ulu, Kamis (16/8/2018).

Lima orang dari tim tersebut mencoba menuju titik api. Namun tak sesuai yang diinginkan, kelimanya terpaksa balik kanan karena tidak ada akses. Bahkan satu kilometer ditempuh, hanya jalan buntu yang ditemui.

Anggota BPBD Kabupaten Banjar Regu IV Karhutla, Hafiz menerangkan, pihaknya masih mencoba mencari akses masuk. Namun jika tidak ada juga, maka terpaksa harus pasrah.

Paling tidak, ia katakan timnya telah berusaha mencapai lokasi. Namun dalam perjalanan, tidak ada ditemukan akses ke titik api.

Baca: Ini Sosok Christian Kretschmar, Pria yang Akan Dinikahi Anggun C Sasmi di Bali

Baca: Viral, Pria Ini Dicari Usai Pamer Burung Keramat Masyarakat Dayak di Kedua Tangannya

"Saya sudah menggunakan trail kesana, sekitar satu kilo. Tapi jalannya terputus. Rainya kering. Kalaupun bisa kesana. Tidak ada air," ungkap lelaki itu.

Namun saat ini ia katakan, timnya masih mencari jalur lain. Mencoba menelusuri yang disebut sebagai jalan Papua di Desa Tangkas, pada kecamatan yang sama.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help