Berita Balangan

Sejumlah Polisi Datangi Warung Remang di Paringin, Ini yang Dilakukannya

Kapolsek Paringin dan Satuan Sabhara Polres Balangan kembali melakukan penyisiran setiap lokasi adanya warung remang-remang

Sejumlah Polisi Datangi Warung Remang di Paringin, Ini yang Dilakukannya
istimewa/humas polres balangan
Anggota tim gabungan saat menyisir warung remang guna mengantisipasi kerawanan tindak kriminal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Antisipasi tindak kerawanan yang dapat terjadi di lingkungan wilayah kerjanya, Kapolsek Paringin dan Satuan Sabhara Polres Balangan kembali melakukan penyisiran setiap lokasi adanya warung remang-remang yang sering membuka warungnya hingga larut malam.

Tim yang dipimpin Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo ini dibackup oleh personel TNI Koramil Paringin dan tim patroli Sabhara Polres Balangan.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung dan penjaga warung di Desa Sei Ketapi guna mencengah aksi premanisme untuk menghindari adanya kepemilikan sajam, peredaran narkoba.

Baca: Jemaah Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad Rela Duduk di Atas Genteng

Dari beberapa lokasi warung remang-remang meskipun belum menemukan adanya pelanggaran, namun petugas dengan lugas memberikan imbauan kepada penjaga warung, untuk tidak berpenampilan mencolok dengan perhiasan yang berlebihan.

“Kami berikan imbauan untuk tidak menggunkan perhiasan yang mencolok, ini supaya menghindari adanya niat dan kesempatan terjadinya tindak kejahatan," ujar Kapolsek Iptu Cahyo Budi Widodo.

Baca: Inilah 12 Ucapan Hari Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris Menyambut HUT Kemerdekaan 2018

Menurutnya, upaya ini masif dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan di kabupaten Balangan.

Tidak berhenti disitu, petugas patroli gabungan ini juga melakukan pengecekan Wisma Pemda Kabupaten Balangan, dan memberikan himbauan kepada security agar waspada dalam menjaga kamtib di sekitar wisma.

Baca: 15 Quotes Soekarno di Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2018, Goyangkan Langit Gemparkan Darat

"Hingga tuntas kegiatan patroli pukul 23.30 wita, seluruh kegiatan berjalan kondusif, tidak ada benturan antara warga dan petugas. warga menyadari pentingnya pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help