Berita HSS

Tujuh Kesepakatan Terkait Danau Bangkau Ditandatangani, Dibentuk Tim Pengawasan Bersama

Tujuh kesepakatan akhirnya ditetapkan terkait penanggulangan keamanan di Danau Bangkau Kecamatan Kandangan HSS.

Tujuh Kesepakatan Terkait Danau Bangkau Ditandatangani, Dibentuk Tim Pengawasan Bersama
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Tujuh kesepakatan ditandatangani terkait pengelolaan Danau Panggang HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kesepakatan bersama dihasilkan dari rapat dengar pendapat di DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dilaksanakan Kamis, (16/8) di Gedung DPRD HSS.

Tujuh kesepakatan akhirnya ditetapkan terkait dengan penanggulangan keamanan di Danau Bangkau Kecamatan Kandangan Kabupaten HSS.

Kesepakatan itu ditandatangani oleh Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK, Dandim 1003/Kandangan Letkol Suhardi Aji Sriwijayanto, Kasi Intel Kejari HSS Alpha Fauzan dan Kepala dinas perikanan HSS H Saidinnor.

Isi dari tujuh kesepakatan ini yakni membentuk tim untuk melaksanakan pengawasan bersama dari pihak berwenang, bantuan alat tangkap tradisional dari pemerintah daerah dan perlu pembinaan serta pendampingan.

Baca: Viral, Pria Ini Dicari Usai Pamer Burung Keramat Masyarakat Dayak di Kedua Tangannya

Poin selanjutnya yakni perlu pendekatan keagamaan dari para alim ulama dan tokoh masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Melaksanakan razia ke rumah rumah warga dan pendataan oleh kepala desa, perlu dilaksanakan sosialisasi larangan penangkapan ikan dengan cara setrum melalui media massa maupun media elektronik.

Mengupayakan pertemuan dengan pihak tetangga yakni HST dan HSU. Poin terakhir yakni perlu tindak lanjut dari rapat atau pertemuan yang dilaksanakan.

"Hasil rapat dengar pendapat ini akan disampaikan kepada Pemkab HSS sehingga bisa segera untuk ditindaklanjuti," kata Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi.

Baca: Anggun C Sasmi Menikah dengan Bule Perancis Christian Kretschmar, Christian Sebut My Favorite

Selain itu, pihaknya juga terus mendorong agar permasalahan di Danau Bangkau bisa segera teratasi sehingga tidak terjadi konflik horizontal.

"Kegiatan ini untuk mencari solusi dan titik temu untuk memecahkan permasalahan yang terjadi di Danau Bangkau. Alhamdulillah ada tujuh poin kesepakatan yang sudah kita tandatangani dari berbagai pihak terkait," katanya.

Pihaknya berharap tujuh kesepakatan yang sudah ada bisa segera ditindaklanjuti dan bisa dengan segera direalisasikan. (banjarmasinpost.co.id/Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved