Hari Kemerdekaan Indonesia

Wajah Prabowo, Jokowi, SBY, Ma'ruf Amin Terlihat di Lomba Tarik Tambang 17 Agustus

Menariknya, peserta tarik tambang wajib memakai topeng wajah Jokowi, Prabowo, Ma'ruf Amin, Sandiaga Uno, SBY, Jusuf Kalla, dan Megawati.

Wajah Prabowo, Jokowi, SBY, Ma'ruf Amin Terlihat di Lomba Tarik Tambang 17 Agustus
Kompas.com
Peserta lomba 17 Agustus kenakan topeng Jokowi dan Prabowo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945 diramaikan dengan aneka lomba.

Lomba 17 Agustus dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73 juga digelar di Mombi, Kelurahan Darma, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang mengundang gelak tawa warga yang menontonnya.

Lomba tarik tambang jadi lomba 17 Agustus dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Baca: Sumanto Ikut Lomba Makan Kerupuk, Malah Sebut Lebih Enak Cicak di Lomba 17 Agustus

Peserta lomba 17 Agustus kenakan topeng Jokowi dan Prabowo
Peserta lomba 17 Agustus kenakan topeng Jokowi dan Prabowo (Kompas.com)

Menariknya, peserta tarik tambang wajib memakai topeng wajah Jokowi, Prabowo, dan tokoh politik lainnya seperti Ma'ruf Amin, Sandiaga Uno, SBY, Jusuf Kalla, dan Megawati.

Lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 berlangsung seru. 

Tampak dua kelompok ibu-ibu menggenakan topeng tokoh nasional kebanggaan masing-masing. Polah mereka saling menarik tambang mengundang tawa yang yang menonton. 

Baca: 20 Ucapan (Kata-kata) Selamat HUT Kemerdekaan RI (Hari Kemerdekaan Indonesia), 17 Agustus 2018

Kadang mereka sudah menarik tambang dengan kuat, namun malah tertarik karena tarikan lawan yang tak kalah kuat. Tak terlihat wajah serius dari kedua kubu, melainkan penuh gelak tawa.

Kedua kubu terlihat akur dan bergembira. Setelah selesai lomba, peserta tarik tambang dari masing-masing kubu berpelukan.

Menurut panitia, lomba ini sengaja mewajibkan peserta memakai topeng tokoh politik mengingat tahun ini merupakan tahun politik. 

Baca: Ini Naskah (Teks) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Asli & Otentik Sambut HUT Kemerdekaan RI

Peserta lomba 17 Agustus kenakan topeng Jokowi dan Prabowo
Peserta lomba 17 Agustus kenakan topeng Jokowi dan Prabowo (Kompas.com)

Ketua panitia Brigpol Muhlis menyebut, lomba ini tidak hanya hanya sebagai ajang silaturrahmi dan hiburan bagi warga sekitar.

Lomba 17 Agustus ini juga merupakan ajakan kepada masyarakat agar tidak terpecah belah dan tetap bersatu menjaga keutuhan NKRI.

Menurut dia, meskipun berbeda pandangan dan pilihan politik, warga tetap bersatu seperti yang diperagakan dua tokoh politik nasional yang sedang menjadi capres dan cawapres tersebut.

"Kita berharap menjelang HUT Proklamasi dan momentum Pemilu masyarakat tetap bersatu dalam bingkai NKRI. Meski beda pilihan poloitik, mereka tetap berdamai seperti yang diperankan para tokoh-tokoh politik nasional kita,” harap Brigpol Muhlis dalam lomba 17 Agustus dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Pakai Topeng Prabowo dan Jokowi Tarik Tambang, Begini Keseruan Perayaan HUT RI,

Editor: Restudia
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved