Berita Tanahlaut

Atlet Kempo Ini Pilih Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-73 di Bukit Gelatik

Atlet kempo (kenshi) Banjarmasin, Raudah yang melaksanakan upacara pengibaran sang saka merah putih di Bukit Gelatik, Pelaihari, Tanahlaut.

Atlet Kempo Ini Pilih Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-73 di Bukit Gelatik
istimewa
Kenshi Banjarmasin, Raudah upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 tahun, Jumat (17/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Seluruh masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) tampak memperingati kemerdekaan RI Ke-73 tahun, Jumat (17/8/2018).

Sebagaimana yang dilakukan atlet kempo (kenshi) Banjarmasin, Raudah yang melaksanakan upacara pengibaran sang saka merah putih di Bukit Gelatik, Pelaihari, Tanahlaut.

Baca: Pendekar dari Tanahlaut Ini Tahan Dibacok Bahkan Dipukulkan Batako

"Saya upacara bersama seluruh komunitas penjelajah alam di Kalsel, kurang lebih berjumlah 200 orang. Upacaranya sambil ngecamp jadi sedikit berbeda dengan biasanya," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Suasana berbeda dirasakan Raudah saat menjalani upacara di alam terbuka. Bersama komunitas Buaya Penjelajah, MTMA Kalsel, Jejak Anak Banua, dan masih banyak komunitas lainnya, ini pertama kali ia upacara di luar instansi.

Baca: LIVE SCTV! Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Laos via SCTV Vidio.com, Asian Games 2018

"Seru upacara di bukit tapi upacaranya tetap berlangsung sakral dan khidmat sama seperti di sekolah-sekolah atau instansi," imbuhnya.

Di momentum kemerdekaan ini, Raudah berharap dapat terus berprestasi di cabang kempo untuk Kalsel, khususnya Banjarmasin.

"Tugas saya sebagai atlet memaknai kemerdekaan dengan memberikan kontribusi bagi daerah, menyumbangkan prestasi sebanyak-banyaknya," harapnya. (banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved