Pilpres 2019

Besok, Kubu Jokowi-Ma'ruf Akan Umumkan Ketua Tim Pemenangan, Bagaiman Partai Koalisi?

Hasto berujar, Jokowi tengah menimbang yang terbaik di antara para calon. Yang pasti, ucap Hasto, pemilihan ketua tim pemenangan

Besok, Kubu Jokowi-Ma'ruf Akan Umumkan Ketua Tim Pemenangan, Bagaiman Partai Koalisi?
Tribunnews/Jeprima
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Partai koalisi pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan mengumumkan sosok ketua tim pemenangan selambat-lambatnya Sabtu (18/8/2018).

"Ya, betul," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di kantor DPP Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Hasto berujar, Jokowi tengah menimbang yang terbaik di antara para calon. Yang pasti, ucap Hasto, pemilihan ketua tim pemenangan oleh Jokowi tidak akan menimbulkan pertentangan di antara partai koalisi.

Baca: Tali Bendera Putus saat Detik-detik Proklamasi, Menteri Enggartiasto Hanya Bisa Bilang Ini

"Dengan demikian, siapapun yang ditunjuk oleh Pak Jokowi, kami siap bekerja sama dengan sebaik-baiknya," kata Hasto.

Hasto memastikan tak ada intervensi dari partai koalisi kepada Jokowi dalam penetapan ketua tim pemenangan, "Sepenuhnya kami serahakan kepada Jokowi dan KH Maruf Amin," ucapnya.

Baca: Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah, dan Arafah, yang Pahala Ibadahnya Setara 1 Tahun Puasa

Hasto memaparkan, ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf merupakan sosok yang mempunyai pengalaman luas dan strategi positif dengan tidak menyerang pihak lain.

Baca: Jokowi Minta Maaf kepada Pak Mahfud, Luhut: Jangan Berharap Nanti Bisa Sakit Hati

"Sosok yang mampu menjadi gambaran kepemimpinan Pak Jokowi yang menyelesaikan masalah bangsa dan negara," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Jokowi akan memutuskan siapa yang akan menjadi ketua tim pemenangan.

"Hari ini akan diputuskan oleh Pak Jokowi, di antara nama-nama yang terkuat Pak JK, yang lain saya belum tahu," kata Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jejeran, Bantul, Yogyakarta, Jumat (17/8/2018).

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved