Haji 2018

Jemaah Haji Banjar Sedang Lakukan Persiapan Wukuf

Jemaah haji asal Kabupaten Banjar mempersiapkan diri menghadapi wukuf di Arafah. Rencananya mereka akan melaksanakan wukuf pada Senin (20/8).

Jemaah Haji Banjar Sedang Lakukan Persiapan Wukuf
istimewa
Jemaah haji Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jemaah haji asal Kabupaten Banjar mempersiapkan diri menghadapi wukuf di Arafah. Rencananya mereka akan melaksanakan wukuf pada Senin (20/8).

Tim pendamping jamaah haji Kabupaten Banjar, H Aseliansyah mengatakan, persiapan-persiapan sudah dilakukan, di antaranya menggelar rapat pemantapan, Jumat (17/8). Rapat membahas hal apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan jamaah saat wukuf.

“Demi kenyamanan jemaah, maka dianjurkan semua jemaah mengikuti perintah atau anjuran yang disampaikan oleh petugas keloter,” katanya, Jumat (17/8).

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Liga Inggris Pekan 2 : Derby London Chelsea vs Arsenal!

Pengarahan kepada jemaah kabupaten Banjar di musala hotel tempat menginap. Pengarahan disampaikan oleh HM Itqom.

“Kami kedatangan tamu dari Inspektorat Kementerian Agama RI untuk memeriksa kesiapan pelayanan jamaah, baik pelayanan konsumsi, pemondokan, pengangkutan jemaah dan lain sebagainya,” jelasnya.

Diungkapkannya, pada Jumat malam, jemaah haji asal Kabupaten Banjar melaksanakan salat hajat berjamaah dan mohon kepada Allah SWT agar diberi kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan wukuf dengan sempurna dan semoga menjadi haji mabrur. Salat hajat dipimpin HM Itqom.

Baca: Viral Pencopotan Bendera Merah Putih di Kalibata City, Ini Kisah Lengkapnya

Jemaah Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Banjar sebanyak 325 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 9 embarkasi Banjarmasin, sudah tiba di Jeddah, Makkah sejak Kamis (2/8) sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Pada pagi harinya, para jemaah haji Kabupaten Banjar ini telah mulai melakukan tawaf. Sementara cuaca di Makkah saat ini sekitar 47 derajat celsius.

Para jemaah haji Kabupaten Banjar menempati pemondokan di Jawahrat Al-Abied Hotel di Sektor dua yang jaraknya sekitar empat kilometer dari Masjidil Haram.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Laos Asian Games 2018 - Siaran Langsung SCTV 18.30 WIB

Adapun musim haji tahun 2018 ini, Kabupaten Banjar memberangkatkan 443 jemaah haji yang terdiri dari 240 jemaah wanita dan 203 jemaah laki-laki. Jamaah haji Kabupaten Banjar diberangkatkan dalam tiga keloter yakni keloter 2, keloter 4 dan keloter 9.

Pada keloter dua diberangkatkan 33 jemaah yang tergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Tapin dan Tabalong, keloter empat sebanyak 90 orang yang tergabung bersama jemaah asal Kabupaten Kotabaru dan Tanahlaut. Sedangkan keloter 9 yang kesemuanya adalah jemaah haji asal Kabupaten Banjar, sebanyak 320 orang.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved