Berita Olahraga

Kejurnas Drumband 2018 Perdana di Kalsel, 22 Provinsi Dipastikan Ambil Bagian

Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan (Kalsel), berencana menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Banjarmasin

Kejurnas Drumband 2018 Perdana di Kalsel, 22 Provinsi Dipastikan Ambil Bagian
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kejuaraan Drum Band 2018 se Kalsel di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan (Kalsel), berencana menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Banjarmasin, pada Desember 2018 mendatang.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kalsel, H Hanif Faisal Nurofiq menyatakan siap menggelar kejuaraan level nasional untuk kali pertama.

"22 Provinsi sudah menyatakan keikutsertaannya di Kejurnas Drumband 2018. Kami selaku tuan rumah panitia penyelenggara siap melaksanakan Kejurnas yang rencananya bertempat di Banjarmasin ini," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Laos via Streaming SCTV Asian Games 2018

Kesiapan tersebut dilakukan mulai sekarang, di antaranya mempersiapkan venue GOR Hasanuddin HM yang menjadi opsi selain ada venue lain yang juga dipertimbangkan.

Melalui Kejurnas itu, Hanif mengharapkan, kontingen atlet peserta dapat memberikan semangat positif di Kalsel, agar semakin banyak tim drumband bermunculan di banua serta dapat berprestasi.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Laos Live SCTV, Ini Prediksi Susunan Pemain

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Laos Live SCTV Beto Siap Bobol Gawang Laos

Selain itu, lanjut Hanif, momentum itu dapat sekaligus menjadi ajang promosi objek wisata dan produk lokal kepada para kontingen daerah lain yang akan datang ke Banjarmasin.

"Ada banyak peserta dan tamu undangan yang siap datang dari berbagai provinsi ke Banjarmasin. Saya optimistis selama kejurnas ini berlangsung nantinya, akan mampu meningkatkan perekonomian daerah, terutama dari sektor pariwisata," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved