Berita Kotabaru

Kepala Desa di Kotabaru Bingung Ketiadaan Dana untuk Pelaksanaan MTQ

Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-46 tingkat kabupaten membuat bingung Kepala Desa Gunung Ulin Rijal Pahlevi.

Kepala Desa di Kotabaru Bingung Ketiadaan Dana untuk Pelaksanaan MTQ
istimewa
Suasana Rapat MTQ 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-46 tingkat kabupaten membuat bingung Kepala Desa Gunung Ulin Rijal Pahlevi.

Wajar kecemasan dan kebingungan menggelayuti, karena ketidaktersediaan dana pelaksanaan MTQ rencana diselenggarakan pada 19 Oktober mendatang.

Terlebih hasil rapat panitia pelaksana beberapa hari tadi, optimistis melaksanakan MTQ tingkat kecamatan Pulaulaut Utara nantinya berlangsung di lapangan utama SMK Islam Pelayaran Al Bukhari.

Baca: Viral Pencopotan Bendera Merah Putih di Kalibata City, Ini Kisah Lengkapnya

Kepala Desa Gunung Ulin Rijal Pahlevi membenarkan, hasil rapat panitia MTQ tingkat kecamatan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Menurut Rijal, berdasar hasil rapat panitia tidak ada solusi yang signifikan terkait persoalan dana pelaksanaan MTQ.

Untuk tetap bisa melaksanakan MTQ, tambah Rijal, tidak ada cara lain. Selain berharap penuh pada lembaran-lembaran proposal yang beberapa hari lalu disebar ke beberapa perusahaan BUMN, BUMD dan stakeholder terkait.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Laos Asian Games 2018 - Siaran Langsung SCTV 18.30 WIB

Selain itu, Rijal mengungkapkan panitia juga menyebar lembaran proposal berisi permohonan bantuan dana ke beberapa donatur khususnya di wilayah kecamatan Pulaulaut Utara.

Khususnya perusahaan-perusahaan yang beropetasi di kecamatan Pulaulaut Utara, terlebih memiliki program corporage social responsibility (CSR).

Antara lain, PT Golden Hope Nusantara, PT Pertamina, PT PLN, PT Pelindo III, PT Arutmin Indonesia, PDAM, Bank BRI, BNI 46, Bank Kalsel, Mandiri, dan Bank Mega.

Baca: Link Live Streaming Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI via Kompas TV, TV One & Trans7

"Jadi keberhasilan kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini sepenuhnya tergantung pada hasil prolehan proposal yang sudah tersebar," ujar Rijal kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (17/8/2018).

Selain juga menyebar proposal ke 12 anggota 12 anggota DPRD daerah pemiligan II dapil (Pulaulaut Utara).

"Bila ini gagal, maka beban moralnya akan sangat berimbas pada komponen stakeholder yang ada di wilayah Pulaulaut Utara.

(banjamasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help