Berita Kabupaten Banjar

Meriahkan HUT Kemerdekaan 2018, Para Pegawai di Kantor Ini Kenakan Baju Adat

Bagaimana tidak, bertempat di halaman BKN, Jalan Bhayangkara, nomor 1, Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Jumat (17/8/2018)

Meriahkan HUT Kemerdekaan 2018, Para Pegawai di Kantor Ini Kenakan Baju Adat
Istimewa
Kemeriahan perayaan HUT RI di Kantor Regional VIII, Badan Kepegawaian Negara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peringatan HUT Kemerdekaan 2018 atau Dirgahayu ke-73 Republik Indonesia yang digelar oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Ragional VIII Banjarmasin, Kalsel nampak berbeda.

Bagaimana tidak, bertempat di halaman BKN, Jalan Bhayangkara, nomor 1, Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Jumat (17/8/2018) puluhan pegawai di kantor tersebut melakasakan upacara menggunakan baju adat. Sehingga terlihat seolah gambaran Indonesia mini.

Berbagai macam pakaian adat dikenakan oleh para pegawai. Mulai dari adat Banjar, Dayak, Betawi, Jawa, Padang dan lainnya. Mereka mengenakan baju adat yang menggambarkan Indonesia banyak suku.

Baca: Kumpulan Kata-kata Selamat HUT RI ke-73 untuk Ucapan di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018

Baca: 15 Kutipan (Quotes) Soekarno Cocok Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan (HUT ke 73 RI) 17 Agustus 2018

Bahkan keseruan nampak terlihat pada perayaan Dirgahayu Indonesia itu. Karena selain sekadar upacara, kegiatan diisi juga sejumlah lomba. Di antaranya parade pakaian adat.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara, Slamet Nugroho perayaan dirgahayu Indonesia di BKN sudah dua tahun berjalan dengan tampilan berbeda yakni meneganakan baju adat. Dimana semua pegawai, baik ASN maupun driver dan cleaning service dilibatkan.

Baca: Petugas Paskibraka HUT Kemerdekaan 2018 Cantik ini Siap Beraksi, Pembawa Baki Bakal Jadi Sorotan

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Merdeka

"Jadi ini memang instruksi dari BKN Pusat sejak tahun 2017. Mengenakan pakaian adat ini, satu sisi untuk mengangkat kearifan lokal juga, satu sisi dalam rangka untuk persatuan kesatuan bangsa dengan kebhinekaan," ungkap Slamet Nugroho yang ketika acara itu, ia mengenakan pakaian adat Betawi.

Menurutnya, perayaan memeriahkan HUT RI ke 73 itu menunjukkan kalau BKN khususnya, merupakan satu Indonesia dan cinta tanah air Republik Indonesia.

Sehingga itu juga menjadi moment penting dan tepat untuk memotivasi semua pegawai-pegawai BKN yang memang berasal dari berbagai macam suku.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved