Berita Tanahlaut

Paskibra Tanahlaut Sukses Kibarkan Merah Putih, Ini Kata Komandannya

Pasukan pengibar bendera(Paskibra) Kabupaten Tanahlaut Sukses mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT

Paskibra Tanahlaut Sukses Kibarkan Merah Putih, Ini Kata Komandannya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Tanahlaut Sukses mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia, Jumat (17/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasukan pengibar bendera(Paskibra) Kabupaten Tanahlaut Sukses mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Itu setelah sebelumnya, penjabat Bupati Tanahlaut, Siswansyah selaku inspektur upacara menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada pembawa bendera, Lutfia Cahya Karina, Anggota Paskibra asal SMAN 1 Pelaihari yang menyerahkan kepada tiga rekannya.

Diiringi instrumen dari koorsik Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, bendera merah putih berkibar di ujung tiang tertinggi di lapangan Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Jumat (17/8/2018).

Baca: Menkeu Sri Mulyani Akui 2019 Berat, Banyak Utang yang Jatuh Tempo

Baca: Besok, Kubu Jokowi-Maruf Akan Umumkan Ketua Tim Pemenangan, Bagaiman Partai Koalisi?

Baca: Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah, dan Arafah, yang Pahala Ibadahnya Setara 1 Tahun Puasa

Paskibra Kabupaten Tanahlaut terdiri dari 30 orang siswa dan siswa SMAN, SMKN dan MAN Insan Cendekia Tanahlaut ditambah dua anggota dari TNI dan Polri.

Selama dua pekan, Paskibra itu dilatih oleh enam orang pelatih, empat dari TNI dan dua dari Polri hingga dikukuhkan Penjabat Bupati Tanahlaut Siswansyah di Balairung Tuntungpandang, Pelaihari.

Komandan Paskibra Kabupaten Tanahlaut, Letnan Satu Kristian dari Kompi C 632 Pelaihari mengaku senang pengibaran bendera merah putih berlangsung lancar.

"Saya merasa bangga ditunjuk pimpinannya menjadi komandan Paskibra Kabupaten Tanahlaut hingga pengibaran bendera merah putih berlangsung lancar," kata Letnan Satu Kristian.

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help