Hari Kemerdekaan Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ingatkan Persatuan Bangsa di HUT Kemerdekaan RI ke-73

Memperingati Hari Kemerdekaan ke 73 Indonesia, Presiden Joko Widodo dan seluruh jajarannya menghadiri upacara bendera

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ingatkan Persatuan Bangsa di HUT Kemerdekaan RI ke-73
kompas.com
Presiden Joko Widodo menyampaikan tanggapan terkait teror bom di Polrestabes Surabaya di Jakarta, Senin (14/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memperingati Hari Kemerdekaan ke 73 Indonesia, Presiden Joko Widodo dan seluruh jajarannya menghadiri upacara bendera di Istana Negara hari ini, Jumat (17/8/2018).

Mengenakan busana daerah, mereka memenuhi Istana Negara.

Presiden Joko Widodo mengenakan busana adat Aceh, tak seperti tahun lalu beliau mengenakan busana adat Kalimantan Selatan, yakni tenun Pagatan.

Baca: Kumpulan Kata-kata Selamat HUT RI ke-73 untuk Ucapan di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018

Di Instagramnya, @jokowi, Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan khusus untuk rakyat Indonesia.

Berikut ini pesan khususnya.

Kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia hari ini, seraya mengingat kembali semangat persatuan Indonesia yang telah dibuktikan oleh para pendiri, perintis, dan pejuang bangsa. Saat itu, mereka menyingkirkan perbedaan politik, suku, agama atau golongan demi mewujudkan Indonesia Merdeka,” tulisnya.

“Dalam persatuan itulah, mereka menemukan energi yang dahsyat untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan keringat untuk Indonesia merdeka. Dalam persatuan Indonesia itulah, para pejuang kemerdekaan menemukan solidaritas, kepedulian, dan juga semangat berbagi antarsesama anak bangsa,” lanjutnya.


Jika bangsa Indonesia tetap bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama anak bangsa, maka Indonesia bukan lagi hanya sekadar nama, atau gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan Indonesia maju, yang menjadi sebuah kekuatan yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia,” tulis Jokowi untuk pesan HUT Kemerdekaan RI ke-73. (banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help