Bumi Antaluddin

Renungan Suci dan Salat Hajat Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri upacara penghormatan dan malam renungan suci

Renungan Suci dan Salat Hajat Peringatan HUT Kemerdekaan RI
istimewa/Kominfo HSS
salat hajat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan an HUT Ke-73 Kemerdekaan RIoko SIK sebagai inspektur upacara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri upacara penghormatan dan malam renungan suci di Makam Pahlawan Pusara Bakti Banua Kecamatan Padang Batung, HSS.

Kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia dilaksanakan pada Jumat, (17/8) dini hari dimulai sejak pukul 00.00 WITA.

Upacara penghormatan dan malam renungan suci dipimpin Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK sebagai inspektur upacara.

Upacara penghormatan dan malam renungan suci dipimpin Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK sebagai inspektur upacara.

Upacara penghormatan dan malam renungan suci dipimpin Kapolres HSS AKBP Rahmat

Budi Handoko SIK sebagai inspektur upacara. (istimewa/Kominfo HSS)

Kegiatan diawali dengan pembacaan naskah renungan suci oleh inspektur upacara yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan doa.

Kegiatan ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Pejabat Lingkup Kab HSS, TNI dan POLRI dan Pramuka.

Upacara yang digelar sebagai rangkaian peringatan Kemerdekaan ke-73 RI ini berlangsung penuh khidmat dan juga sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa pahlawan yang telah gugur untuk merebut, meraih dan mempertahankan kemerdekaan.

salat hajat ini juga dihadiri Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, para asisten dan staf ahli,  Kepala OPD Lingkup Pemkab HSS.

salat hajat ini juga dihadiri Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli, Ketua DPRD HSS H Akhmad

Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf

Suhardi Aji Sriwijayanto, para asisten dan staf ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab HSS.

(istimewa/Kominfo HSS)

Sebelumnya, Kamis (16/8) malam bertempat di Pendopo Kabupaten HSS juga dilaksanakan salat hajat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan an HUT Ke-73 Kemerdekaan RI.

Pada kegiatan salat hajat ini juga dihadiri Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, para asisten dan staf ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab HSS.

H Dahnial Kifli menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut berhadir pada acara salat hajat memperingati Hari Jadi ke 68 Provinsi Kalsel dan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI.

"Semoga kabupaten HSS mendapatkan berkah, aman, tentram, rakat mufakat dan warganya sejahtera," katanya.

Memperingati hari jadi ke 68 provinsi Kalsel dan HUT ke 73 merupakan momen sangat penting untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan tetesan darah dan harta benda.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang sudah kita peroleh," tambahnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help