Pekerja Tambang Batu Bara Dibunuh

Akhirnya Pembunuh Pekerja Tambang Batu Bara Diamankan Polisi, Paman Ahim Sempat Ketemu

Hadri alias Anang Gopal (26) warga Desa Sambangan, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut diamankan tim Buser Satreskrim Polres Tanahlaut

Akhirnya Pembunuh Pekerja Tambang Batu Bara Diamankan Polisi, Paman Ahim Sempat Ketemu
istimewa
Muhammad Rahim alias Ahim semasa hidup 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Hadri alias Anang Gopal (26) warga Desa Sambangan, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut diamankan tim Buser Satreskrim Polres Tanahlaut, Sabtu (18/8/2018).

Anang Gopal diduga pelaku yang terlibat membunuh korban, Muhammad Rahim alias Ahim (24) saat tidur pulas di dalam kamar rumah kontrakan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, sekitar pukul 01.00 Wita.

Baca: Kronologi Tewasnya Pekerja Tambang Batu Bara Ditebas Saat Tidur, Ada Ceceran Darah di Pelataran

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, Anang Gopal menyerahkan diri di Mapolsek Kintap untuk selanjutnya diamankan Mapolres Tanahlaut.

Iwan, paman korban yang tinggal di Desa Pandansari, Kecamatan Kintap sempat berpapasan dengan pelaku di Mapolsek Kintap sebelum membuat laporan polisi di Mapolres Tanahlaut.

Baca: Live SCTV! Live Streaming Opening Ceremony Asian Games 2018 (Upacara Pembukaan Asian Games 2018)

"Saya sempat bertemu di Polsek Kintap dibonceng polisi. Saya tidak menduga kalau itu pelaku yang membunuh keponakan saya," katanya.

Informasi pelaku yang menyerahkan diri disampaikan teman-teman korban sesama pekerja tambang batu bara yang datang menemui kerabat korban di ruang pemulasaran jenazah RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Jasad korban seusai divisum dan dijahit tim pemulasaran jenazah RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, dibawa pulang.

Baca: Ayah yang Hamili Putri Kandung di Jorong Ternyata Sempat Rekayasa Cerita, Sopir Beridentitas Palsu

Pemakaman korban dilaksanakan di Desa Bingkulu, Kecamatan Tambangulang di tanah alkah keluarga kuburan keluarga besar Muhammad Rahim.

"Kakak saya sudah di kampung untuk dimakamkan di Desa Bengkulu," ujar Icha, adik perempuan korban dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id.

Kepala Desa Pasir Putih, Mardiansyah mengatakan peristiwa pembunuhan di desanya yang melibatkan para pekerja tambang batu bara tidak tercatat secara administrasi.

Baca: Aktivis #SaveMeratus, Mapala dari Jakarta dan Yogyakarta Kibarkan Merah Putih di Puncak Halau-halau

"Semua yang terlibat perkelahian itu pekerja tambang batu bara yang belum melaporkan keberadaan mereka kepada ketua RT. Saya sudah meminta pemilik rumah sewa agar mendata dan melaporkan penghuni rumah sewa kepada Ketua RT," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved