Berita Kalteng

Kabut Asap yang Keluarkan Bau Menyengat Sudah Ganggu Warga Palangkaraya

Meski jarak pandang, masih cukup jauh hingga satu kilometer lebih, namun bau asap yang menyengat sangat mengganggu warga

Kabut Asap yang Keluarkan Bau Menyengat Sudah Ganggu Warga Palangkaraya
faturahman
Kota Palangkaraya, Sabtu (18/8/2018) diselimuti kabut asap dan bau menyengat akibat dampak kebakaran lahan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -Udara Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (18/8/2018) pagi ini terasa menyesakkan dada. Betapa tidak, asap akibat kebakaran hutan dan lahan makin parah sehingga Ibu Kota Kalimantan Tengah diselimuti asap dampak kebakaran lahan.

Meski jarak pandang, masih cukup jauh hingga satu kilometer lebih, namun bau asap yang menyengat sangat mengganggu warga terutama pengendara bermotor yang terpaksa menyalakan lampu dan memakai helem tertutup juga mulai menggunakan masker.

Baca: Live TVRI, Metro TV & TVOne - Berikut Susunan Acara Opening Ceremony Asian Games 2018

"Hari ini yang sangat terasa kabut asap membuat hidup mulai gatal, dan udara kurang baik sehingga terasa menyesakkan dada bagi yang menghirupnya, jika kondisi ini terus terjadi maka bisa semakin parah," ujar Huda, salah satu warga Jalan Badak Palangkaraya.

Baca: Live Vidio.com Opening Ceremony Asian Games 2018, Dari Via Vallen, Raisa Hingga Anggun

Kekhawatiran juga dirasakan Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Infanteri Harnoto yang mengharapkan kepada warga agar jangan melakukan kebakaran lahan apalagi hutan, karena dampak buruknya akan sangat besar.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Laos Asian Games 2018 - Skor Akhir 3-0, Jaga Peluang Lolos

"Saya berharap di hari kemerdekaan ini jangan ada kebakaran hutan dan lahan agar kita terbebas dari polusi udara,kabut asap, semua personil sudah siap memadamkan kebakaran lahan dan hutan, tetapi kami minta warga turut membantu menjaga agar tidak ada kebakaran lahan," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help