Karyawan Bank Cantik Ini Dulu Bertugas Sambut Pejabat Negara di Istana

Ia mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi protokol perbantuan di Sekretariat Negara RI.

Karyawan Bank Cantik Ini Dulu Bertugas Sambut Pejabat Negara di Istana
banjarmasin post group
Riska Suharyani

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Agustus merupakan bulan istimewa bagi penduduk Indonesia. Tiap tanggal 17, seluruh rakyat di negeri ini selalu menanti upacara pengibaran bendera pusaka merah putih di Istana Merdeka, Jakarta.

Para siswa sekolah menengah atas/sederajat yang terpilih dari 34 provinsi di negeri ini pun tentu teramat bangga bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka). Pengalaman seperti ini pernah dirasakan Riska Suharyani.

Prempuan cantik Banua ini beberapa tahun lalu (2015) pernah mendapat tugas mulia itu yakni menjadi bagian dari prosesi pengibaran bendera pusaka merah putih di Istana Negara. Ia mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi protokol perbantuan di Sekretariat Negara RI.

"Saat itu saya diminta menjadi protokoler Istana. Semua persiapan pengibaran bendera berawal dari protokol tersebut," bebernya, Sabtu (18/08/2018).

Kendati hanya berperan di belakang layar, namun tugas dan peranan Protokol Perbantuan Istana Kepresidenan sangat vital. “Itu sama pentingnya dengan tugas yang diemban oleh paskibraka,” sebut Riska.

Ia menuturkan di Protokol Perbantuan dirinya membantu tugas-tugas keprotokolan mengatur dan menyiapkan kegiatan Presiden. Tugas penting ini dilakukan selama rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bagi Riska pengalaman itu sangat luar biasa yang tak akan terlupa dalam hidupnya. Berkesempatan menginjakkan kaki di Istana Kepresidenan saja merupakan kebahagiaan dan kebanggaan yang tak cukup diutarakan dengan kata-kata.

“Apalagi saya diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari Protokol Presiden dan bertemu dengan para pejabat tinggi negara. Biasanya kan cuma menyaksikan mereka di layar televisi,” sebut Riska.

Setahun berselang atau tepatnya pada 2016, Riska kembali dipilih menjadi anggota paskibra di lingkungan Bank Indonesia. Ia mewakili bank swasta ternama tempatnya bekerja untuk mengibarkan bendera di bank sentral milik pemerintah tersebut.

Selengkapnya baca koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (19/08/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved