Melihat dari Dekat TPA Tabing Rimbah

Keberadaan TPA Tabing Rimbah Luasnya Mencapai 18 Hektar

“Nah, program presiden RI itu harus kita respon dengan baik,” ujar kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum

Keberadaan TPA Tabing Rimbah Luasnya Mencapai 18 Hektar
edi nugroho
Taman Pemprosesan Akhir (TPA) Tabing Rimbah, Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Keberadaan Taman pemrosesan akhir (TPA) sampah Tabing Rimbah, Kabupaten Batola dengan luas mencapai 18 hektar itu selaras program Presiden RI Jokowi untuk jangka ke depan sangat selaras dengan program nasional pengelolaan sampah, yakni 2025 Indonesia itu harus sudah bebas sampah.

“Nah, program presiden RI itu harus kita respon dengan baik,” ujar kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Abdul Manaf, Sabtu (18/8/18).

Baca: TPA Tabing Rimbah Batola Jadi Tempat Nongkrong Anak dan Selfie

Dijelaskanya, dari target program nasional pengelolaan sampah, yakni 2025 Indonesia itu harus sudah bebas sampah, yakni ada pengurangan sampah sebanyak 30 persen dan 70 persen untuk pengelolaan sampah.

Baca: Live TVRI, Metro TV & TVOne - Berikut Susunan Acara Opening Ceremony Asian Games 2018

Menurut Manaf, posisi sekarang sekarang untuk posisi Kabupaten Batola untuk pengurangan sampah masih 7,5 persen. Namun masih ada waktu 7 tahun ke depan bagi Kabupaten Batola untuk menggenjot target pengurangan sampah,

“Untuk pengelolaan sampah yang dikelola Dinas PUPR Kabupaten Batola itu sudah 40 persen. Jadi tinggal pencapaian 30 persen lagi untuk pencapaian ke 70 persen,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved