Berita Tanahlaut

LDII Tanah Laut jalin MoU dengan BNNK Tanah Laut, Ini Tujuannya

DPD LDII Kabupaten Tanah Laut baru-baru ini menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanah Laut.

LDII Tanah Laut jalin MoU dengan BNNK Tanah Laut, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Penandatanganan MoU oleh Ketua DPD LDII Tanah Laut, Anton Kuswoyo, S.Si, MT dan Kepala BNNK Tanah Laut, Firmansyah, SSTP, MM, disaksikan leh Kepala BNN Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanah Laut baru-baru ini menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanah Laut.

Pada kesempatan tersebut BNNK Tanah Laut memberikan materi tentang bahaya narkoba, upaya menghindari narkoba, dan rehabilitasi korban narkoba.

Sedangkan DPD LDII memberikan materi tentang kemandirian dan pembentukan karakter generasi muda.

Berikutnya, penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama (MoU) dilakukan oleh Ketua DPD LDII Tanah Laut, Anton Kuswoyo, S.Si, MT dan Kepala BNNK Tanah Laut, Firmansyah, SSTP, MM, disaksikan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan, Brigjend Drs. Nixon Manurung, M.AP.

Baca: Link Live Streaming Pembukaan Asian Games 2018, Live SCTV, Metro TV & TV One Streaming Vidio.com

Penandatanganan MoU ini dilakukan dihadapan 300 muda mudi LDII Se Tanah Laut, dalam kegiatan Cinta Alam Indonesia (CAI) yang diadakan oleh DPD LDII Tanah Laut.

Dalam sambutannya Anton menyampaikan bahwa LDII senantiasa berkomitmen menjaga generasi muda Tanahlaut terhindar dari narkoba. Oleh sebab itu pembinaan generasi muda dilakukan sedini mungkin.

Pembinaan itu dimulai dari usia PAUD hingga menjelang menikah, generasi muda dibina, dibekali ilmu agama, diarahkan agar menjadi generasi profesional religius.

"Apalagi menghadapi revolusi industri 4.0 generasi muda harus profesional dalam bidang keahliannya masing-masing. Punya bekal keterampilan hidup (life skill) dan keahlian tambahan (soft skill)," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (18/8/2018).

Selain itu, masih kata Anton, menghadapi berbagai pengaruh negatif teknologi digital (Internet dan medsos) generasi muda juga wajib mampu menjalankan nilai - nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. "Inilah yang disebut religius," ujar Anton.

Baca: Siaran Langsung SCTV : Video Aksi Jokowi Naik Sepeda Motor Hadiri Pembukaan Asian Games 2018

Kepala BNNK Tanah Laut, Firmansyah menyambut baik diadakannya MoU ini. Dirinya berharap kedepan BNNK Tanahlaut bisa bersinergi dengan LDII Tanah Laut dalam upaya pencegahan narkoba bagi generasi muda.

Sementara Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan, Brigjend Drs. Nixon Manurung, MAP memberikan arahan langsung kepada 300 muda mudi LDII Tanahlaut. Ini agar menjauhi narkoba sejauh-jauhnya dan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat.

Nixon menyampaikan berbagai dampak buruk dari narkoba bagi kesehatan dan masa depan generasi muda. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help