Asian Games 2018

Opening Ceremony Asian Games 2018 - 8107 Personel Gabungan Amankan Acara

Demi berjalannya acara tetap kondusif, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bawah akan ada sekitar delapan rib

Opening Ceremony Asian Games 2018 - 8107 Personel Gabungan Amankan Acara
tribunnews.com
Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Main Press Center Asian Games di JCC, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Opening Ceremony Asian Games 2018 atau pembukaan Asian Games 2018 akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam ini,

Demi berjalannya acara tetap kondusif, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bawah akan ada sekitar delapan ribu personel gabungan yang akan bertugas di area Kompleks Gelora Bung Karno.

“Sudah beberapa bulan yang lalu, kami adakan rapat baik ditingkat strategis, maupun teknis. Kami sudah banyak sekali melaksanakan persiapan pengamanan. Pagi ini Panglima (Marsekal Hadi Tjahjanto) dan saya sebagai Kapolri melakukan pengecekan terakhir untuk pembukaan Asian Games malam ini,” kata Tito Karnavian dalam konferensi pers di Main Press Center (MPC), GBK, Jakarta.

Baca: Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Hong Kong Asian Games 2018, Awas Garuda Muda Ini Laga Penentu!

“8107 personel gabungan baik dari TNI, Polri dan lainnya akan bertugas di seputaran area GBK untuk pengamanan pembukaan Asian Games,” sambungnya.

Tito Karnavian menambahkan, bahwa pengamanan ektra di area GBK dilakukan dengan membagi menjadi empat ring. Di mana, di masing-masing ring akan diadakan pengecekan.

Baca: Link Live Streaming Opening Ceremony Asian Games 2018 via Streaming SCTV - Vidio.com

“Untuk pengamanan di GBK kami membagi menjadi empat ring, ring pertama di dalam GBK dijaga khusus oleh TNI dalam hal ini Paspampres, karena banyak tamu VVIP seperti Presiden. Kemudian ring dua di area lari GBK, ring tiga seputran area GBK dan ring empat bagian luar GBK,” papar Tito.

“Akan ada pengamanan body check, ada beberapa larangan yang tidak boleh masuk seperti senjata tajam atau api, laser, pointer dan benda mencurigakan lainnya. Kami akan cek di ring tiga, kemudian hingga ring dua,” pungkasnya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved