Berita Tanahlaut

Panwaslu Tanahlaut Dapat Bawaslu Award 2018, Pemberitaan BPost Online Jadi Penilaian

Berkah diterima keluarga besar jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (18/8/2018).

Panwaslu Tanahlaut Dapat Bawaslu Award 2018, Pemberitaan BPost Online Jadi Penilaian
istimewa
Panwaslu Kabupaten Tanahlaut mendapat Bawaslu Award 2018 yang diserahkan Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro di Jakarta, kemaren. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Berkah diterima keluarga besar jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (18/8/2018).

Itu setelah tim menilai kinerja Panwaslu Kabupaten Tanahlaut mampu berkoordinasi dengan baik dengan Bawaslu Kalsel dan melakukan supervisi pengawasan kepada jajaran Panwascam di 11 Kecamatan.

Baca: Link Live Streaming Pembukaan Asian Games 2018, Live SCTV, Metro TV & TV One Streaming Vidio.com

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming SCTV Opening Ceremony Asian Games 2018, Ada Via Vallen & Ariel

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) MNCTV Liga Inggris Pekan 2, Tottenham vs Fulham Mulai Pukul 21.00 Wib

Hasilnya berbuah manis, Panwaslu Kabupaten Tanahlaut mendapat Bawaslu Award 2018 yang diserahkan Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro di Jakarta, kemarin.

Menariknya hanya Panwaslu Kabupaten Tanahlaut yang menerima penghargaan dan trofi Award 2018 di Provinsi Kalimantan Selatan. Tiga Panwaslu Kabupaten di Kalsel yang melaksanakan Pilkada serentak justru nihil penghargaan.

Baca: Siaran Langsung SCTV : Live Streaming Opening Ceremony Asian Games 2018 via Streaming Vidio.com

Baca: Ayah yang Hamili Putri Kandung di Jorong Ternyata Sempat Rekayasa Cerita, Sopir Beridentitas Palsu

Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengaku penghargaan itu berkat pemberitaan media massa yang selalu mengawal pelaksanaan fungsi pengawasan selama tahapan Pilkada serentak berlangsung.

"Semua pemberitaan media cetak, terlebih media online Banjarmasinpost.co.id selalu saya kirimkan di grup whatsapp pengawasan. Ini poin penilaian dari sejumlah kategori penilaian hingga kami meraih penghargaan dan trofi Bawaslu Award," ujarnya.

Baca: Kronologi Tewasnya Pekerja Tambang Batu Bara Ditebas Saat Tidur, Ada Ceceran Darah di Pelataran

Menurut Marsudi, penghargaan Bawaslu Award 2018 semakin memantapkan kinerja jajaran Bawaslu Kabupaten Tanahlaut dalam pengawasan seluruh tahapan Pemilu Legislatif dan pemilu Presiden 2019 nanti.

Marsudi mengaku dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat internal jajaran Panwascam hingga tingkat Desa dalam menyikapi tahapan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019 yang sedang berjalan.

Baca: Akhirnya Pembunuh Pekerja Tambang Batu Bara Diamankan Polisi, Paman Ahim Sempat Ketemu

Itu karena lembaga Panwaslu Tanahlaut, resmi berganti menjadi Bawaslu Kabupaten Tanahlaut sejak 1 Agustus 2018 ini.

Marsudi dilantik bersama dua komisioner lainnya, Gunawan Rahayu dan Tri Widoyati yang lolos seleksi komisioner Bawaslu Kabupaten Tanahlaut.

Tri Widoyati merupakan pendatang baru dalam lembaga Bawaslu Kabupaten Tanahlaut. Namun, srikandi satu ini merupakan mantan anggota Komisioner KPU Kabupaten Tanahlaut. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help