Berita Kotabaru

Progres Pembangunan Rusunawa di Kompleks Perikanan Capai 40 Persen

Mengatasi kekumuhan permukiman warga di jalan Minapuri, Desa Dirgahayu, Kompleks Barak, rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Mengatasi kekumuhan permukiman warga di jalan Minapuri, Desa Dirgahayu, Kompleks Barak, rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru merelokasi ke rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) makin menguat.

Terus menguatnya rencana perelokasian warga tinggal di lokasi penampungan pascakebakaran besar melanda Kotabaru pada 1993 silam, digaungkan pemkab Kotabaru semenjak beberapa tahun lalu.

Menyusul hal itu, mulai tahun ini Pemkab Kotabaru sudah memulai pembangunan rusunawa berjarak tidak jauh dari kompleks barak penampungan eks pascakebakaran tersebut.

Baca: Cawapres Jokowi, Maruf Amin Akan Tampil Milenial di Pilpres 2019 untuk Raup Pemilih Umur Emas

Seperti diketahui relokasi ke rusunawa dibangun di area kompleks perikanan, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara dilakukan bertahap oleh pemerintah daerah.

Keinginan pemerintah daerah merelokasi ke rusunawa, karena dikabarkan rencana lokasi eks penampungan korban kebakaran tersebut akan ditata dan dilakukan pelebaran jalan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan Hardhani, mengakui rencana perelokasian warga yang saat ini masih menempati lokasi eks penampungn korban kebakaran tersebut.

Baca: Ayah yang Hamili Putri Kandung di Jorong Ternyata Sempat Rekayasa Cerita, Sopir Beridentitas Palsu

Menurut Hardhani, kepada banjarmasinpost.co.id, kemarin, saat ini pelaksanaan pekerjaan pembangunan rusunawa masih berlangsung.

Bahkan rusunawa dibangun di lahan berada persis di belakang kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, sudah mencapi 40 persen.

"Sudah dikerjakan. Pekerjaan sudah 40 persen," jelas Hardhani kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: Laku Keras! Official Songs Asian Games 2018 Via Vallen Dinyanyikan Bahasa Arab, Korea, Inggris dll

Ia mengakui tujuan pemerintah membangun rusunawa secara bertahap merelokasi warga di kompleks barak eks penampungan korban kebakaran.

"Pemindahannya nanti bertahap," tandasnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help