Pilpres 2019

3 Nama Ketua Tim Pemenangan di Pilpres 2019 Sudah di Tangan Jokowi, PPP : Saya Sebut Senior Netizen

Hingga saat ini belum ada sosok yang menjabat sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN) pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hingga saat ini belum ada sosok  yang menjabat sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN) pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Beredar kabar, ada tiga nama yang diprediksi sebagai calon Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. Ketiganya yakni mantan Wakil Ketua PBNU As'ad Ali, Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan Mantan Menko Perekonomian Chaerul Tanjung.

Baca: Ingin Selamatkan Anaknya, Polisi Polres Banjar Tenggelam di Waduk Riam Kanan

Mengenai Ketua TKN, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebut bakal calon presiden (capres) Joko Widodo tengah mempertimbangkan tiga nama calon ketua tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Mar'ruf Amin.

Ketiganya, kata pria yang akrab disapa Romi itu, akan dipanggil oleh Jokowi usai upacara pembukaan Asian Games dan rangkaian kegiatan kenegaraan peringatan HUT RI selesai.

Baca: Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Vaksin MR, Orangtua di Barabai Tunggu Fatwa MUI

"Saya sudah berbicara dengan Pak Jokowi beberapa hari yang lalu. Beliau masih mempertimbangkan tiga nama," kata Romi saat ditemui di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Menurut Romi, ketiga calon ketua pernah menduduki sektor publik dengan jabatan yang cukup tinggi. Ketiganya juga terbilang punya rekam jejak yang bagus dalam pengelolaan komunikasi dengan berbagai kalangan, baik di sektor ekonomi, hukum, maupun keormasan.

Selain itu, lanjut Romi, ketiganya merupakan tokoh senior dengan usia yang cukup matang, di atas 60 tahun.

Baca: Prediksi & Link Live Streaming SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Hong Kong di Asian Games 2018

"Saya sebut sebagai senior citizen sehingga mereka memiliki cukup wibawa untuk memimpin tim kampanye nasional," ujar Romi.

Romi yakin, siapa pun nanti yang akan dipilih sebagai ketua TKN, akan menguatkan dukungan masyarakat terhadap pasangan Jokowi-Maruf.

Baca: Jadwal MotoGP Inggris, Marc Marquez Tetap Dijagokan Jadi Juara Dunia MotoGP 2018

Meski demikian, Romi belum mau membocorkan tiga nama yang sedang dipertimbangkan Jokowi ini.

"Insya Allah akan semakin menguatkan dukungan masyarakat bahwa Pak Jokowi memang didukung dibantu oleh warga negara-warga negara Indonesia yang memiliki pengalaman sektor publik yang luas," tegas Romi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Pertimbangkan Tiga Nama Calon Ketua Tim Kampanye"

Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved