Berita Tanahbumbu

Beberapa Tahun Gelap, Pondasi PJU di Jalan Dharma Praja Batulicin Mulai Dikerjakan

Pemasangan penerang Jalan Umum (PJU) di Jalan Dharma Praja dan Jalan Lingkar mulai ada titik terang.

Beberapa Tahun Gelap, Pondasi PJU di Jalan Dharma Praja Batulicin Mulai Dikerjakan
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Cor Pondasi PJU Jalan Dharma Praja Guntung Tinggi, Batulicin, Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemasangan penerang Jalan Umum (PJU) di Jalan Dharma Praja dan Jalan Lingkar mulai ada titik terang. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, lampu jalan itu akan segera terpasang.

Jalan yang saat ini masih sepi dan gelap gulita akan segera terang. Setelah beberapa tahun gelap gulita dan jalanan sepi, kini sebentar lagi akan dipasangi PJU.

Hal itu diperkuat dengan terlihatnya bangunan pondasi tiang yang sudah dicor dari pertigaan Jalan Nasional Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir. Dari pertigaan tersebut ke arah perkantoran yang kini mulai padat perumahan itu sudah ada bangunan pondasi PJU.

Terpantau, memang masih belum semuanya. Sebab, baru sebagian pondasi PJU yang sudah dicor. Meski begitu, tanda-tanda pemasangan PJU setidaknya sudah ada.

Baca: Hasil Bulutangkis Asian Games 2018 - Greysia/Apriyani Bawa Tim Beregu Indonesia vs Hong Kong 2-0

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanahbumbu, Hernadi, Minggu (19/8/18) membenarkan dimulainya pekerjaan pembangunan pondasi PJU di Jalan Dharma Praja dan Jalan Lingkar 30.

Dimana jalur tersebut masuk di tiga wilayah yaitu Kecamatan Kusan Hilir, Batulicin dan Simpanngempat Tanahbumbu. Sepanjang jalan tersebut nantinya dipastikan pada 2019 akan terang benderang.

"Jadi kontraktor sudah mulai menggali pondasi tiang PJU dan bahkan sudah sebagian yang sudah dicor pondasinya," katanya.

Dikatakannya, sejauh ini jumlah yang sudah dilakukan pengecoran pondasi mencapai 40 titik dari pertigaan Sepunggur sampai dengan sebelum Kantor Imigrasi Batulicin.

Baca: MotoGP Inggris 2018 - Dani Pedrosa Masih Perhitungkan Moviestar Yamaha

"Proses pengecoran dan penggalian masih terus dilakukan dan rencananya pemasangan tiang PJUnya direncanakan pada September mendatang," katanya.

Terpisah, warga Gunung Tinggi, Udin mengaku senang karena jalan akan segera terang. Sebab saat ini, kondisi jalannya masih gelap gulita dimalam hari sehingga cukup menghawatirkan.

"Semoga cepat bisa terpasang. Jadi kami juga merasa tenang kalau jalannya sudah ada PJU. Dari jauh sudah bisa melihat, sementara saat ini masih gelap dan cukup membuat hati was-was tiap kali melintas," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved