Awas Isu Penculikan Anak di Tanahbumbu

Kapolres Tanahbumbu Tegaskan Tidak Ada Penculikan Anak

Kapolsek Kusan Hilir iptu Moersani mengatakan tidak ada penculikan anak di Tanbu khususnya di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Kapolres Tanahbumbu Tegaskan Tidak Ada Penculikan Anak
man hidayat
Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kabar penculikan anak yang merebak di media sosial di Kabupaten Tanahbumbu, Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK tidak benar.

Dia yang didampingi Kapolsek Kusan Hilir iptu Moersani mengatakan tidak ada penculikan anak di Tanbu khususnya di wilayah Kecamatan Kusan Hilir. Semuanya telah diperiksa dilapangan dan termasuk korban yang diduga sebagai korban percobaan pencurian.

"Tidak benar itu. Semuanya sudah kami kroscek dan menemui korbannya. Tapi cerita masyarakat sudah berlebihan dan tidak ada penculikan disini," katanya.

Baca: Ibu-ibu Resah Kabar Penculikan Anak Merebak di Kusan Hilir Tanahbumbu

Baca: Kabar Penculikan Anak di Kusan Hilir Tanahbumbu Tersebar di Media Sosial

Baca: Sempat Membuat Ibu-ibu Resah, Ternyata Informasi Penculikan Anak Hoax

Baca: Penyebar Brosur Penculikan Dipanggil Polisi, Mengejutkan Ternyata Orang Ini Pelakunya

Dia juga mengatakan, adanya kejadian tersebut berpengaruh kepada para orangtua yang ketakutan dengan anak-anaknya. Meski begitu, orang tua tetap harus waspada dan menjaga anak-anaknya.

Sementara terkait berita penculikan tersebut, masyarakat terlalu berlebihan tanpa mengetahui permasalahannya. Tanpa tahu kronologinya, namun sudah menyebarluaskan informasi itu ke media sosial.

"Masyarakat harus jeli, jangan sampai menyebarluaskan informasi yang tidak jelas atau menyebarkan hoax. Mereka yang terbukti menyebarkan hoax maka bisa dipidana kurungan penjara," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved