Berita Olahraga

KONI Kalsel Perpanjang Kepengurusan KONI Banjarmasin, Begini Tanggapan Ketua PGSI Banjarmasin

Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, akhirnya memperpanjang kepengurusan KONI Banjarmasin masa bakti

KONI Kalsel Perpanjang Kepengurusan KONI Banjarmasin, Begini Tanggapan Ketua PGSI Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/frans
Ketua PGSI Banjarmasin, Fauzan Ramon (tengah) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, akhirnya memperpanjang kepengurusan KONI Banjarmasin masa bakti 2014-2018 telah berakhir pada 10 Juli 2018 lalu.

Perpanjangan untuk pengurus KONI Banjarmasin tersebut dituangkan dalam sebuah surat yang dikeluarkan oleh KONI Kalsel.

KONI Banjarmasin diberi perpanjangan waktu hingga 31 Desember 2018 atau kurang lebih sekitar enam bulan.

Baca: MotoGP Inggris 2018 - Dani Pedrosa Masih Perhitungkan Moviestar Yamaha

Seperti diketahui, setelah kepengurusannya berakhir pada Juli lalu, KONI Banjarmasin masih belum juga menggelar Musyarawah Olahraga Kota (Musorkot).

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Banjarmasin yakni Fauzan Ramon, yang sebelumnya mendesak dilaksanakannya Musorkot KONI Banjarmasin pun memberikan tanggapannya.

"Kalau dilihat pertimbangan memperpanjang kepengurusan ini kurang mendukung dan alasannya tidak kuat. Kalau terkait dengan pertanggungjawaban anggaran, harusnya itu urusan internal KONI Banjarmasin saja," ujarnya.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong di Asian Games 2018

Sementara itu pengamat olahraga Kalsel, H Sarmidi mengatakan harusnya KONI Kalsel mengeluarkan surat perpanjangan tersebut melalui berbagai tahapan.

"Harusnya sebelum kepengurusan berakhir, KONI Kalsel sudah memperingatkan kepada KONI Banjarmasin untuk secepatnya melaksanakan Musorkot. Dan untuk memperpanjang, ada tahapannya yakni memberikan teguran atau SP sebanyak tiga kali. Jangan langsung menerima dan memperpanjang permohonan pengurus KONI Banjarmasin," ujar mantan sekretaris umum KONI Kalsel ini.

Sementara itu wakil ketua KONI Kalsel, Welny menerangkan bahwa salah satu alasan memperpanjang kepengurusan KONI Banjarmasin.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 2 Malam Ini : Brighton vs MU Live MNC TV

"Untuk penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dan pertanggung jawabannya harus dilakukan oleh Ketua KONI Banjarmasin yang masih mempunyai legalitas, sehingga diperpanjang," katanya.

Welny menambahkan meskipun diberi perpanjangan waktu selama enam bulan, namun buka berarti KONI Banjarmasin bisa berlambat-lambat pula melakukan Musorkot.

"Enam bulan itu batas waktu maksimal. Dan KONI Banjarmasin tetap kami minta untuk secepatnya melaksanakannya. Kemudian apabila. Musorkot sudah dilaksanakan dan terbit SK dari KONI Kalsel, maka surat perpanjangan enam bulan sudah tak berlaku lagi," pungkasnya

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved