Berita Internasional

Menteri Ini Bersepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan Anak

Menteri Perempuan Selandia Baru dari Partai Hijau, Julie Anne Genter dan pasangannya, Peter Nunns, menikmati perjalanan bersepeda.

Menteri Ini Bersepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan Anak
(Instagram/Julie Anner Genter)
Menteri Perempuan dan Menteri Asosiasi Transportasi Selandia Baru Julie Anne Genter bersepeda menuju rumah sakit untuk melahirkan pada Minggu (19/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Diwartakan BBC, Minggu (19/8/2018), perempuan berusia 38 tahun itu mengunggah foto-foto di akun media sosialnya.

Foto tersebut memperlihatkan Menteri Perempuan Selandia Baru dari Partai Hijau, Julie Anne Genter dan pasangannya, Peter Nunns, menikmati perjalanan bersepeda pada Minggu pagi yang cerah.

"Minggu pagi yang indah untuk bersepeda ke rumah sakit, untuk induksi dan akhirnya memiliki bayi ini," tulisnya di Instagram.

Baca: Kronologi Tenggelamnya Polisi di Waduk Riam Kanan, Istri Bripka Fajar Ditolong Pakai Jerigen

Baca: Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Vaksin MR, Orangtua di Barabai Tunggu Fatwa MUI

"Pasangan saya dan saya bersepeda karena tidak ada ruang cukup di mobil bagi kru pendukung, tapi itu justru membuat saya berada dalam suasana hati terbaik," imbuhnya.

Dalam tanda pagar di unggahan fotonya menunjukkan bahwa masa kehamilannya sudah memasuki usia 42 pekan.

Genter yang juga menteri asosiasi transportasi Selandia Baru merupakan seorang advokat terkenal menyuarakan kegiatan bersepeda.

Menteri kelahiran Amerika Serikat itu sebelumnya juga mengumumkan kehamilannya di Instagram. "Kami harus memasang kursi tambahan di sepeda," tulisnya.

Baca: Lagi, Lombok Diguncang Gempa 6,5 Skala Richter, BPNP : 1 Orang Meninggal

Dia akan mengambil cuti selama tiga bulan ke depan.

Sebelumnya Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Arden juga baru saja melahirkan putri pertamanya, Neve, pada Juni lalu.

Saat cuti, posisi Genter akan diganti pemimpin Partai Hijau, James Shaw, sebagai menteri asosiasi transportasi. Sementara, Eugine Sage akan bertindak sebagai menteri perempuan.

Baca: Kepala Daerah Dilibatkan Dalam Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Jhonny : Ikut Aturan

"Kami sangat senang ada bayi kedua dalam perjalanan pemerintahan. Sangat bangga menjadi bagian dari partai yang mendukung," ucap Shaw, seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald.

Sebagai informasi, anggota parlemen Selandia Baru yang pertama melahirkan terjadi pada 1970. Politisi lain juga terlihat menyusui di tempat kerja pada 1983.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Beinsport 1 Brighton vs Manchester United Liga Inggris Malam Ini

Negara lain seperti Australia telah mengubah aturan pada 2016 untuk memungkinkan parlemen dapat menyusui dan memberi susu botol saat berada di ruang Dewan Perwakilan Rakyat. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menteri di Selandia Baru Bersepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved