Berita Banjarmasin

PD PAFI Kalsel Gelar Musda V dan Seminar Nasional

Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kalimantan Selatan menggelar acara musyawarah daerah (musda) ke V (lima).

PD PAFI Kalsel Gelar Musda V dan Seminar Nasional
banjarmasinpost.co.id/airul syahrif
Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kalimantan Selatan menggelar musyawarah daerah (musda) V (lima) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kalimantan Selatan menggelar  musyawarah daerah (musda)  V (lima).

Acara ini sekaligus Seminar Nasional Farmasi, di Royal Jelita Hotel, Banjarmasin (19/8/2018) pagi.

Ratusan peserta seminar memadati ruangan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs Yasin, SE, MM mengatakan bahwa musyawarah daerah (Musda) ini dilaksanakan lima tahun sekali.

Baca: Hotman Paris Suruh Johny Si Pahlawan Bendera Cari Sendiri Uang Rp 50 Juta di Mobil Lamborghininya

Hal ini dilakukan karena masa kepemimpinan terdahulu sudah habis, sehingga musyawarah daerah ke lima ini dilaksanakan.

"Peserta dalam kegiatan ini diikuti sekitar 940 orang. Mereka itu dari Kalsel, Kaltim, dan Kalteng. Umumnya mereka semua anggota PAFI, tapi mereka bekerja di instansi pemerintah. Baik di dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas, rumah sakit swasta, ataupun apotek swasta," tuturnya kepada banjarmasinpost.co.id saat ditemui disela kegiatan, Minggu (19/8/2018) pagi.

Baca: Sempat Membuat Ibu-ibu Resah, Ternyata Informasi Penculikan Anak Hoax

"Dalam musda ini sebelumnya kami isi juga dengan seminar nasional farmasi. Yang pertama, ini tentang bahaya kanker serviks pada wanita dan cara pencegahannya, ini disampaikan oleh dokter Ronaldo August Rambulangi, dari Rumah Sakit Ciputra. Yang Kedua, tentang Peranan dan Kewenangan TTK dan ATK dalam Melaksanakan Praktik Kefarmasian Berdasarkan Ketentuan Perundang-Undangan, yang disampaikan oleh Ketua I Pimpinan Pusat PAFI, Budi Djanu Purwanto," jelasnya.

Seminar ini disampaikan oleh dua narasumber. Diantaranya yaitu Ketua I Pimpinan Pusat PAFI, Budi Djanu Purwanto, SH MH, dan Dokter Sepsialis OBGIN Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, dr Ronaldo August R, SpOG, MKes.

Baca: Via Vallen Terinspirasi Maia Estianty di Asian Games 2018? Ini Faktanya

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Pengurus Pusat PAFI, dan juga tamu undangan lainnya.

Dirinya berharap PAFI akan terus mendukung dan mendorong para anggotanya yang bekerja di sarana-sarana pelayanan kefarmasian untuk lebih profesional dan mempunyai potensi yang optimal.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help