Berita Balangan

Semangat Bersekolah, Bocah Tuna Daksa Ini Dapat Hadiah dari Bupati Balangan

Diketahui Rahman merupakan seorang bocah siswa dari SMPN Negeri 5 Paringin penyandang tuna daksa yang masih semangat bersekolah

Semangat Bersekolah, Bocah Tuna Daksa Ini Dapat Hadiah dari Bupati Balangan
Istimewa
Bocah siswa dari SMPN Negeri 5 Paringin dan penerima lainnya saat menerima bantuan dari bupati ansharuddin di hari kemerdekaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan H Ansharuddin di dampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan H Ribowo menyerahkan bantuan berupa kursi roda secara langsung kepada Rahman (13), pada saat HUT ke-37 RI, Jumat (17/08/2018).

Diketahui Rahman merupakan seorang bocah siswa dari SMPN Negeri 5 Paringin penyandang tuna daksa yang masih semangat bersekolah tanpa merasa terbebani dengan keterbatasannya.

Kegembiraan sontak menghampiri Rahman sekeluarga seketika dia mendapat undangan langsung dari Bupati Balangan menjadi tamu kehormatan sebagai penerima bantuan langsung dari orang nomor satu di Kabupaten Balangan.

Baca: Claudia Senang Ikut Lomba Mural yang Digelar Kodim 1007 Banjarmasin

Penyerahan bantuan langsung berupa kursi roda di serahkan oleh Bupati Balangan setelah selesainya acara Apel hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 di halaman Kantor Bupati Balangan.

Bupati H.Ansharuddin mengatakan, ingin bertatap langsung dengan masyarakatnya, dan ingin menyerahkan bingkisan bagi masyarakatnya.

Baca: Ini Ritual Via Vallen, Rossa dan Raisa di Sebelum Tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018

Orang nomor satu di Balangan tersebut mendengar kabar mengenai kegigihan Rahman untuk bersekolah, lantas menilai ini merupakan sebuah inspirasi jika warganya itu merupakan sosok yang pantang menyerah meski dalam keterbatasan.

"Dihari HUT RI yang ke 73 ini masyarakat Balangan harus merdeka dari kedisabilitasan," ujarnya.

Ansharuddin berpesan kepada orang tua Rahman maupun guru di sekolahnya bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang utama, jangan sampai dikesampingkan.

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Bulutangkis Asian Games 2018 : Indonesia vs Hongkong

"Tak sedikit orang penyandang difabelitas seperti Rahman ini bisa berkarya dan sukses, baik di dalam maupun luar negeri," katanya memberikan semangat.

Penyerahan bantuan juga ada bahan makanan dan obat obatan kepada 6 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Panti Asuhan Anak) yang ada di Kabupaten Balangan senilai 4 milyar yang langsung di terima oleh perwakilan dari masing masing LKSA.

Selain bantuan berupa kursi roda, dan bantuan bahan makanan serta obat-obatan bagi juga ada tambahan alat kerja bagi usaha kecil masyarakat yang diterima langsung di terima oleh Mahrini warga asal Kecamatan Halong dan Selfia dari Desa lok Panginangan Kecamatan Lampihong.

Meraka berdua masing masing mendapatkan 1 unit mesin obras listrik, sebagai alat penunjang usaha menjahit rumah tangga yang sudah dijalankannya selama hampir satu tahun.

"Ulun kaget dan sangat berterimakasih kepada pak bupati akhirnya bisa memiliki mesin obras, sehingga ulun dengan mudah mengobras sendiri,” pungkas Mahrini.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved