Berita Kabupaten Banjar

Tak Kalah dari Matang Keladan, Bukit Alimpung Tawarkan Paronama Alam yang Memukau

Desa tersebut sudah cukup terkenal sejak lama akan keindahan alamnya. Semakin kesini, perkembangan pun terus dilakukan oleh pengelola

Tak Kalah dari Matang Keladan, Bukit Alimpung Tawarkan Paronama Alam yang Memukau
Isti Rohayanti
Perpaduan pemandangan danau bukit dan permukiman yang terlihat melalui Bukit Alimpung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Akhir-akhir ini tempat wisata pegunungan atau bukit-bukit menjadi destinati wisata yang ramai dikunjungi. Satu di antaranya pada Desa Tiwingan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Desa tersebut sudah cukup terkenal sejak lama akan keindahan alamnya. Semakin kesini, perkembangan pun terus dilakukan oleh pengelola dan menawarkan berbagai macam keindahan alam perbukitan di tempat itu.

Siapa yang belum pernah berkunjung ke Desa Tiwingan ? Satu desa yang rumah penduduknya berkelompok. Bahkan ada yang mengisi beberapa pulau di kawasan tersebut.

Baca: Ini Ritual Via Vallen, Rossa dan Raisa di Sebelum Tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018

Nah, selain menyajikan pemandangan rumah penduduk. Tiwingan menawarkan sejumlah perbukitan yang ketika pengunjung berada di puncak akan merasa memanjakan mata.

Bagaimana tidak, pemandangan alam yang dianggap memukau, yakni keindahan perpaduan danau, permukiman penduduk, gunung, lembah menjadi satu dalam pandangan mata.

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Bulutangkis Asian Games 2018 : Indonesia vs Hongkong

Kini, terdapat wisata baru di desa tersebut. Masih merupakan kawasan pegunungan di Desa Tiwingan, wisata ini tak kalah menarik dari perbukitan di sekitar tempat itu.

Iya, Bukit Alimpung namanya. Masih tak jauh berbeda dibanding Bukit Matang Keladan yang sering dikenal seolah raja ampat, Bukit Alimpung menawarkan wisata pemandangan alam yang lebih luas. Selain itu kursi-kursi taman dari bebatuan dan pendopo serta sejumlah fasilitas lainnya.

Baca: Ibu-ibu Resah Kabar Penculikan Anak Merebak di Kusan Hilir Tanahbumbu

Pengunjung Bukit Alimpung, Gunawan yang mengatakan dirinya sengaja menuju bukit itu cukup terpukau akan keindahan alamnya. Ia nampak menikmati akan sajian wisata di tempat itu. Bahkan saking tertarik dan ia rasanya nyaman, sejak siang hingga senja, lelaki itu merasa betah berada di Bukit Alimpung.

"Dimana lagi saya bisa menemukan tempat Indah seperti ini," ucap Gunawan.

"Pemandangan disini tak kalah bagus dibanding Bukit Matang Keladan. Semua ada kelebihan dan tawaran keindahan masing-masing. Tapi saya rasa disini selain keindahan alamnya yang luas, desaign kursi tamannya juga seolah dikerjakan oleh orang terpelajar," ungkap lelaki itu, sembari menikmati keindahan bukit tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved