Berita Kabupaten Banjar

Ternyata Bukit Alimpung Juga Tawarkan Panorama Senja yang indah dari Ketinggian

Bukit Alimpung, Desa Tiwingan, Kecamatan Aranio, pengunjung wisata di tempat tersebut bisa dengan mudah menikmati matahari tenggelam

Ternyata Bukit Alimpung Juga Tawarkan Panorama Senja yang indah dari Ketinggian
Isti Rohayanti
Panorama ketika senja di Bukit Alimpung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tidak sedikit penikmat wisata yang selalu mencari spot foto berlatar belakang matahari tenggelam. Sebagian dari mereka juga merupakan orang-orang yang menyukai senja.

Iya, di Bukit Alimpung, Desa Tiwingan, Kecamatan Aranio, pengunjung wisata di tempat tersebut bisa dengan mudah menikmati matahari tenggelam sembari bersantai. Tentunya ketika waktu yang tepat.

Berlatarkan pegunungan, hutan dan lembah, di bukit itu tersedia dua pendopo untuk bersantai menikmati matahari yang mulai tenggelam kala senja.

Baca: Tak Kalah dari Matang Keladan, Bukit Alimpung Tawarkan Paronama Alam yang Memukau

Tentunya, waktu tersebut merupakan moment tepat untuk diabadikan ketika membutuhkan foto berlatar belakang matahari tenggelam. Selain itu, ketika si pemegang camera cekatan dalam mengambil gambar, maka hasil jepretan pun akan memuaskan.

Bahkan di tempat itu juga ada manara pantau apabila memerlukan tempat foto yang lebih tinggi.

Baca: Akui Lipsync di Pembukaan Asian Games, Rossa: Penyanyi Shakira Saja Lipssync di Piala Dunia

Wisata Bukit Alimpung, dikatakan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Tahura, Ahmad Yani memang belum dibuka secara resmi. Akan tetapi siapa saja yang datang selalu mereka sambut.

Alasan bukit itu belum dibuka dikatakan Yani karena belum selesainya sejumlah program yang timnya kerjakan. Namun bicara soal pemandangan, Bukit Alimpung menawarkan wisata alam yang mampu memanjakan mata. Termasuk sunset yang menampilkan keindahan perbukitan.

Baca: Jokowi Pakai Stuntman Asal Thailand Agar Bisa Terbang Menuju Asian Games 2018, Ini Sosoknya

"Kami masih menyiapkan banyak hal. Tapi untuk pengunjung siapa saja sudah bisa datang," ungkap lelaki itu.

Nantinya akan banyak yang ditawarkan pada bukit Alimpung. Mulai dari wisata burung dara, jajanan lokal, serta perkebunan durian, dan buah-buahan lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help