Berita Kalteng

Udara Palangkaraya Tidak Sehat & Berasap, Warga Diingatkan Kurangi Aktifitas di Luar Rumah

Kabut asap bukan hanya akan mengganggu perekonomian masyararakat, tetapi yang paling sering terjadi adalah dampak gangguan kesehatan

Udara Palangkaraya Tidak Sehat & Berasap, Warga Diingatkan Kurangi Aktifitas di Luar Rumah
faturahman
Plt Kadis Kesehatan Kalteng, Yayuk Indriarti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran lahan yang terjadi di Kota Palangkaraya dan beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah membuat warga setempat merasa was-was.

Kabut asap bukan hanya akan mengganggu perekonomian masyararakat, tetapi yang paling sering terjadi adalah dampak gangguan kesehatan yang rawan terjadi pada warga yang menghirup udara berasap.

Panatauan hingga Minggu (19/8/2018) kebakaran lahan masig terjadi di Kalteng, bahkan beberapa daerah mulai diselimuti kabut asap terutam pagi hari sanfat keliatan kabut asap dan bau menyengat dampak kebakaran tersebut.

Baca: Kantor di Lantai 3, Penjuang Kemerdekaan Berusia 102 Tahun Ini Harus Papah karena Sering Jatuh

Plt Kadis Kesehatan Kalteng, Yayuk Indriarti, mengingatkan warga untuk mengurangi melakukan aktifitas diluar rumah, karena sangat rawan terjadi gangguan kesehatan terutama pada anak kecil.

Baca: Saking Sadisnya Perampok Ini, Ibu Hamil Pun Dihabisi, Badan Panuh Luka dan Kehabisan Darah

Palangkaraya mulai diselimuti kabut asap.
Palangkaraya mulai diselimuti kabut asap. (faturahman)

Dikatakan, di saat seperti sekarang warga disarankan banyak minum air putih, memakan makanan yang bergizi dan konsumsi vitamin agar tubuh tetap bugar dan tidak mudah terkena ispa.

Baca: Aksi Via Vallen di Pembukaan Asian Games Dikritik, Netizen: Lipsync? Kenapa tidak Agnes Mo?

"Jaga kesehatan saat musim asap seperti sekarang, kurangi aktifitas diluar rumah, banyak makan bergizi dan minum vitamin, jika keluar pakailah masker, agar tidak menghirup secara langsung kabut asap," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help