Berita Batola

Dinas Tenaga Kerja Batola Pantau Kasus Sopir Tronton Tercebur ke Dasar Sungai Barito

“Iya kasus terceburnya truk tronton sopirnya di kawasan Pelabuhan PT Talenta, perairan Sungai Barito, ini kita cermati"

Dinas Tenaga Kerja Batola Pantau Kasus Sopir Tronton Tercebur ke Dasar Sungai Barito
istimewa
ANGGOTA Polsek Bakumpai, memeriksa lokasi truk tronton yang tercebur di kawasan Pelabuhan PT Talenta, perairan Sungai Barito, Kecamatan Bakumpai,K Kabupaten Batola.Sabtu (18/8/18) pukul 23:15 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi di Kabupaten Batola tak tinggal diam dengan terjadinya kasus lokasi terceburnya truk tronton sopirnya di kawasan Pelabuhan PT Talenta, perairan Sungai Barito, Kecamatan Bakumpai,K Kabupaten Batola.Sabtu (18/8/18) pukul 23:15 Wita.

“Iya kasus terceburnya truk tronton sopirnya di kawasan Pelabuhan PT Talenta, perairan Sungai Barito, ini kita cermati. Tapi kita belum menenentukan apakah ini masuk kecelakan kerja atau bukan. Kita sampai pantau.Tunggu saja hasilnya,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Batola, Muhammad Hasby, Senin (20/8/18).

Tim penyelam Polairud Polres Batola kembali ke menyelam ke dasar sungai pelabuhan PT Talenta perairan Sungai Barito, kawasan Kecamatan Bakumpai, yang menjadi lokasi tenggelamnya Nawawi (29), sopir truk tronton.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games Usai Tambahan 2 Emas dari Balap Sepeda

“Iya tim penyelam Polairud Polres Batola kembali bekerja. Ternyata tubuh dari korban Nawawi masih dalam truk di dasar sungai. Kami belum bisa mengevakuasi korban dan truk karena belum ada alat,” kata Kapolsek Bakumpai Ipda Asep Dedy Hermawan.

Kejadiaan kecelakaan kerja fatal ini berawal saat Nawawi (29), sopir truk tronton yang akan menumpahkan muatan batu bara ke tongkang di pelabuhan PT Talenta perairan Sungai Barito, kawasan Kecamatan Bakumpai, Sabtu (18/8/18) pukul 23:15 Wita lalu.

Warga Kecamatan Sungkai Kabupaten Banjar ini tak menyangka tongkang yang akan dijadikan landasan parkir itu keropos sehingga begitu parkir truk yang disopirnya langsung terperosok ke aliran Sungai Barito.

Baca: Juara Grup A! Hasil (Skor) Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong Asian Games 2018, Skor Akhir 3-1

Informasinya Nawawi saat mengemudikan truk tronton bermuatan batu bara berada posisi di atas tongkang haluan sebelah kanan. Saat itu korban mau mundur dengan truknya. Namun tiba-tiba dinding tongkang jebol dan korban terjatuh bersama truk tersebut ke dalam aliranSungai Barito.

Kapolsek Bakumpai Ipda Asep Dedy Hermawan saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian sopir truk tronton tenggelam di kawasan Pelabuhan PT Talenta, Kecamatan Bakumpai.

Rencananya korban Nawawi akan menumpahkan baru bara ke dalam tongkang. Namun, sayangnya salah satu sisi badan tongkang itu keropos sehingga begitu truk mau parkir di tongkang, badan tongkang jebol sehingga truk masuk ke dalam Sungai Barito.

“Pihak keluarga sudah berdatangan ke lokasi kejadian yang menimpa korban Nawasi,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help