Berita Batola

Festival Tumpeng Nanas Raksasa di Mekarsari Batola Diharapkan Jadi Event Tahunan

“Iya mudah-mudahan tahun depan, event tumpeng nanas raksasa bisa digelar dalam skala yang lebih besar lagi"

Festival Tumpeng Nanas Raksasa di Mekarsari Batola Diharapkan Jadi Event Tahunan
Edi Nugroho
RIBUAN warga berebutan nanas dalam Festival Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) di lapangan Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - FESTIVAL Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) siang di lapangan Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola diharapkan menjadi event tahunan dan tahun depan bisa digelar dengan skala yang lebih besar lagi.

“Iya mudah-mudahan tahun depan, event tumpeng nanas raksasa bisa digelar dalam skala yang lebih besar lagi,” kata Camat Mekarsari, Moch Aziz, Senin (20/8/18).

Dijelaskanya, untuk rangka tumpeng nanas raksasa, itu perlu rangka waktu yang lama, yakni sekitar satu minggu. Dan untuk menempelkan buah nanas ke rangka perlu waktu dua hari. Dengan event tumpeng nanas raksasa ini diharapkan Kecamatan Mekarsari bisa menjadi penyelenggara terbesar di Kalsel.

Baca: NEWS VIDEO - Festival Nanas Kemerdekaan di Kecamatan Mekar Sari Batola Meriah

“Kita ingin event tumpeng nanas raksasa ini bisa menjadi agenda tahunan dan melihatkan dinas terkaitseperti dinas pertanian dan dinas pariwisata di Kabupaten Batola,” katanya.

Sesuai arahan Bupati Batola Hj Noormiliyani, sambung Azis, Kecamatana Mekarsari ditantang membuat event tumpeng nanas raksasa dengan skala yang lebih besar lagi.

Baca: Live Streaming SCTV Hasil (Skor) Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong : Irfan Jaya Gol! Skor 1-1

Ribuan pelajar dan warga berebutan nanas dalam Festival Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) siang di lapangan Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kalsel ini menarik perhatian massa.

Soalnya sebanyak 2.800 nanas jenis tamban dan madu disusun menyerupai tumpeng raksasa. Terik menyengat matahari tak menyurutkan semangat warga untuk bisa mendapatkan nanas secara gratis tersebut.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 - Tambah 1 Perak Indonesia Peringkat 3

Begitu panitia mempersilahkan warga mengambil nanas di tumpeng nanas raksasa, aksi saling dorong pun terjadi. Tua muda hingga anak-anak pun naik ke tumpeng nanas raksasa itu. . (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved