Berita Tapin

Jumlah Sapi Kurban di Tapin Sudah Terdeteksi, Segini Jumlahnya

Pada idul adha 2017, keperluan sapi kurban di Tapin sekitar 537 ekor, sedangkan 2018 ini keperluan sapi kurban sekitar 600 sampai 645 ekor

Jumlah Sapi Kurban di Tapin Sudah Terdeteksi, Segini Jumlahnya
ibrahim ashabirin
Dinas Pertanian Tapin memeriksa kesehatan sapi. 

BANJARMASINPOST.COID. RANTAU - Kabupaten Tapin memiliki stok sapi sejumlah 1170 ekor yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Tapin, sedangkan untuk keperluan hewan kurban diperkirakan sebanyak 600 ekor.

Dijelaskan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Tapin Hj Raihani Fatimah, stok sapi Tapin 1170 ekor yang pada umumnya terbesar di enam lokasi.

Pada idul adha 2017, keperluan sapi kurban di Tapin sekitar 537 ekor, sedangkan 2018 ini keperluan sapi kurban sekitar 600 sampai 645 ekor, jelas Hj Raihani.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games Usai Tambahan 2 Emas dari Balap Sepeda

Baca: Raffi Ahmad Akui Ayu Ting Ting Pacarnya, Irfan Hakim Langsung Bereaksi Seperti Ini

Dalam rangka perlindungan kepada konsumen, dinas pertanian Tapin menurunkan tim ke 12 kecamatan untuk memeriksa kesehatan sapi kurban, jelaa Hj Raihani kepada BPost online.

Pada hari pelaksanaan kurban pun, tim kami memeriksa hewan kurban tersebut, terutama kepada beberapa organ sapi kurban tersebut.

Kalau ditemukan beberapa hal yang membahayakan kesehatan konsumen, maka tim akan mendisdukusikannya kepada panitia kurban bahkan tim tidak segan-segan mengamankannya, pungkas Hj Raihani.

(banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help