Gempa Lombok

Kisah Pengunjung Hotel di Lombok yang Sempat Panik Saat Gempa 7.0 SR Melanda

Beberapa kali gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (19/8/2018) membuat pengunjung hotel berhamburan keluar.

Kisah Pengunjung Hotel di Lombok yang Sempat Panik Saat Gempa 7.0 SR Melanda
(JESSI CARINA)
Para tamu hotel di Aston Inn, Mataram, Lombok berhamburan keluar setelah gempa bermagnitudo 7 mengguncang Lombok dan sekitarnya, Minggu (19/8/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beberapa kali gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (19/8/2018) membuat pengunjung hotel berhamburan keluar.

Adalah Jessi, warga Jakarta yang sedang menginap di Hotel Aston Inn, Mataram, Lombok, menceritakan, gempa terasa sekitar 6 detik.

Baca: Baru Saja! Gempa Bumi 7.0 SR Guncang Lombok Timur, BMKG : Terasa Sampai ke Bali

Baca: Jadwal, Statistik & Prediksi Skor Timnas U-23 Indonesia vs Hong Kong di Asian Games 2018 Live SCTV

"Lagi di kamar hotel lantai 5, goyang kencang pas gempa pertama. Lampu mati, kedengeran bunyi dinding kretek, kretek," ujar Jessi saat dihubungi Kompas.com, Minggu malam.

Jessi mengatakan, para tamu hotel langsung berhamburan keluar. Kondisi gelap membuat mereka kesulitan mencari tangga darurat.

"Sempet panik, untung handphone lagi dipegang," ujarnya.

Baca: Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Vaksin MR, Orangtua di Barabai Tunggu Fatwa MUI

Baca: Selang 20 Menit, Gempa 5,6 SR Kembali Guncang Lombok Utara, BMKG : Kedalaman 10 KM

Saat ini Jessi dan penghuni lainnya hingga pukul 23.40 WITA masih berada di luar hotel karena gempa susulan masih beberapa kali terjadi.

"Lampu sudah menyala, tapi enggak dibolehin masuk dulu. Barusan terasa gempa lagi sedikit," kata Jessi. Ada dua gempa susulan yang terjadi setelah gempa dengan magnitudio 7, yaitu berkekuatan magnitudo 5,6 dan 5,8.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tamu Hotel di Lombok: Gempa Pertama Goyang Kencang, Lampu Mati, dan Dinding Bunyi"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved