Berita Hulu Sungai Tengah

KPU Umumkan DPT HST 184.435 Orang, Pemilih Perempuan Ternyata Lebih Banyak

Usai rapat pleno tersebit dilanjutkan penetapan daftar pemilih tetap, atau warga HST yang punya hak pilih pada Pemilu Legislatif

KPU Umumkan DPT HST 184.435 Orang, Pemilih Perempuan Ternyata Lebih Banyak
Hanani
Penyerahan Berita Acara Hasil Rapat Pleno terbuka KPU HST rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPSHP dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 kepada Ketua Panwaslu HST oleh ketua KPU HST Johransyah, Senin (20/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Tengah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftrar pemilih, hasil perbaikan pemili sementara, Senin (20/8/2018), di Gedung Murakata Barabai.

Usai rapat pleno tersebit dilanjutkan penetapan daftar pemilih tetap, atau warga HST yang punya hak pilih pada Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, April 2019 mendatang.

Ketua KPU HST Johransyah, didampingi dua anggota Abdul Hadi dan Murjani pada rapat yang dihadiri kalangan pengurus partai politik, Panwaslu HST, jajaran pemerintajhan HST serta perwakilan daro TNI dan Polri tersebut mengumumkan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu di HST 2019 sebanyak 184.435 pemilih.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games Usai Tambahan 2 Emas dari Balap Sepeda

Dari totak jumlah pemilih tersebut pemilih perempuan lebih banyak dengan selisih 577 orang dari pemilik laki-lagi.

Adapun pemilih laki-laki, 91.929 orang, dan pemilih perempuan sebanyak 92.506 orang. Pemilih tersebut tersebar di 11 kecamatan se-HST.

Baca: Raffi Ahmad Akui Ayu Ting Ting Pacarnya, Irfan Hakim Langsung Bereaksi Seperti Ini

Adapun total jumlah kelurahan/desa se kalbupaten, 169, dengan jumlah TPS seluruhnya 936. KPU juga menyebutkan jumlah pemilih baru untuk pemilu 2019 nanti, yaitu 337 perempuan dan 331 laki-laki.

Sedangkan pemilih yang tak memenuhi syarat ada 2.621 orang, dengan rincian 1290 laki-laki dan 133i perempuan.

“Untuk perbaikan data pemilih, jumlahnya 1.653 orang,” kata Johransyah.

Disebutkan, jika ada warga yang masih tak masuk dalam data, sedang dia memenuhi syarat karena berbagai hal, bisa masuk dalam daftar pemilih tambahan.

Rapat Pleno terbuka penetapan DPT HST juga dihadiri anggota KPU dari Provinsi Kalsel, SIswandi Reyaan, yang juga mantan anggota KPU HST periode sebelumnya.

Dia berharap, masyarakat HST yang sudah tercatar sebagai pemilih tetap, berpartisipasi menggunakan hal pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help