Berita Kabupaten Banjar

Pascatenggelamnya Anggota Polres Banjar, Dinas Perhubungan Banjar Gencar Sosialisasi Keselamatan

Pascatenggelamnya anggota Polres Banjar, Bripka Fajar Purnomo di waduk Riam Kanan saat berwisata bersama keluarganya, Minggu (19/8)

Pascatenggelamnya Anggota Polres Banjar, Dinas Perhubungan Banjar Gencar Sosialisasi Keselamatan
istimewa
Dinas Perhubungan dan DLLAJ Kabupaten Banjar terus mengingatkan juragan kelotok dan pengunjung sama-sama menjaga keselamatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Pascatenggelamnya anggota Polres Banjar, Bripka Fajar Purnomo di waduk Riam Kanan saat berwisata bersama keluarganya, Minggu (19/8), Dinas Perhubungan dan DLLAJ Kabupaten Banjar terus mengingatkan juragan kelotok dan pengunjung sama-sama menjaga keselamatan.

Kepala Dinas Perhubungan dan DLLAJ Kabupaten Banjar, Aidil Basith mengatakan, pihaknya akan meminta Balai Pengelola Tranportasi Darat Wilayah XV dan Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Wilayah 1 Banjarmasin bersama-sama melakukan aksi di sana.

Baca: Sabrina Chairunnisa Hadiri Ultah Ibunda Dedy Corbuzier, Didoakan Berjodoh dan Dapat Restu!

Bahwa sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, pembagian urusan pemerintah kongruen antara pemerintah pusat dan daerah provinsi dan daerah kabupaten/kota di bidang perhubungan sub urusan pelayaran, penyelenggaraan keselamatan dan keamanan pelayaran serta penyelenggaraan perlindungan lingkungan maritim dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

“Meski demikian, kami di Kabupaten tetap gencar mensosialisasikan pentingnya keselamatan dan keamanan pelayaran,” katanya, Senin (20/8).

Baca: Bacaan Takbiran Idul Adha 2018, Termasuk Saat Pelaksanaan Sholat Ied dalam Bahasa Arab & Latin

Disebutkannya, seperti pada 18 Juli lalu, bersama Kapolsek Aranio bersama-sama memasang spanduk, mengingatkan pentingnya keselamatan pelayaran di Aranio.

Sudah pula memberikan bantuan jaket pelampung di kelotok-kelotok.

“Kami imbau agar mereka mematuhi peraturan pelayaran dan menyediakan alat keselamatan dan masyakat bila naik kelotok memakai pelampung,” imbau Basith.

Baca: Raffi Ahmad Akui Ayu Ting Ting Pacarnya, Irfan Hakim Langsung Bereaksi Seperti Ini

Hingga siang ini, kepolisian beraama relawan Banjar turut serta dalam pencarian korban tenggelam di kawasan waduk Riam Kanan Desa Tiwinganbaru Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.

Info didapat, korban bersama keluarganya sekitar 30 orang berwisata di Waduk Riam Kanan, Minggu (19/8), sekitar pukul 13.00 wita ketika di lokasi kejadian korban bersama anaknya yang bernama Arya memancing di buritan kapal.

Anaknya itu terjatuh, kemudian korban bersama isteri bernama Laili Sumiati ikut bercebur ke danau pada saat kapal memutar untuk menjemput korban.

Anak dan istrinya berhasil diselamatkan, sedangkan Fajar Purnomo tidak ditemukan.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved