Berita Kalteng

Peredaran Narkoba Hingga ke Dalam Hutan, Polsek Murung Sosialiasasi Hingga ke Desa-desa

Kondisi ini, membuat petugas kepolisian dan BNN melakukan sosialisasi secara gencar bahaya narkoba hingga ke perdesaan melalui petugas bhabinkamtibmas

Peredaran Narkoba Hingga ke Dalam Hutan, Polsek Murung Sosialiasasi Hingga ke Desa-desa
istimewa
Pertugas Bhabinkamtibmas Polsek Murung, Polres Murungraya (Mura), menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada warga Desa Muara Ja’an Kecamatan Murung, Kabupaten Murungraya, Senin (20/08/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MURUNGRAYA - Peredaran narkoba tidak mengenal usia maupun tempat, peredarannya bukan hanya di daerah perkotaan saja tetapi sudah masuk hingga ke perdesaan, bahkan ke perkebunan kelapa sawit yang ada di dalam hutan.

Kondisi ini, membuat petugas kepolisian dan BNN melakukan sosialisasi secara gencar bahaya narkoba hingga ke perdesaan melalui petugas bhabinkamtibmas yang ada di perdesaan untuk memberikan penyuluhan kepada warga di perdesaan.

Seperti yang dilakukan, Babinkamtibmas Polsek Murung, Polres Murung Raya (Mura), yang menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada warga masyarakat di Desa Muara Ja’an Kecamatan Murung, Kabupaten Murungraya, Senin (20/08/2018) pagi.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Usai Lindswell Kwok Tambah Emas Indonesia

Sosialisasi yang mengmumpulkan orang banyak terutama anak-anak muda setempat berlangsung di Kantor Desa Muara Ja’an dengan dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa serta warga setempat yang kurang lebih berjumlah 40 orang.

Kapolsek Murung Ipda Indrawan, melalui Bhabinkamtibmasn Bripka I Nyoman Suryanatha , mengatakan kegiatan Sosialisasi tentang bahaya Narkoba dilaksanakan bertujuan untuk memerangi maraknya penyalahgunaan Narkoba oleh oknum-oknum yang ingin merusak generasi bangsa yang lebih mengarah kepada anak-anak, pelajar maupun remaja.

Baca: Raffi Ahmad Akui Ayu Ting Ting Pacarnya, Irfan Hakim Langsung Bereaksi Seperti Ini

“Narkoba sudah merambah ke berbagai pelosok daerah bahkan pelosok pedesaan, bukan hanya dikonsumsi orang dewasa, bahkan anak-anak usia dini juga sudah mulai mencoba mengkonsumsi Narkoba, hal ini sangat memprihatinkan untuk kita,” ucap Bripka I Nyoman Suryanatha.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Agustinus Suprianto, mengatakan, pasokan narkoba ke Kalteng bukan hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri yang masuk lewat darat melalui perbatasan negara tetangga.

"Ini memang harus diwaspadai bersama, karena narkoba meski terus diberantas tetapi tetap ada, tentu diperlukan kerjasama dalam memberantasnya selain aparat ,sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba juga harus terus dilakukan selain penindakan, dan semangat perang terhadap narkoba harus terus digelorakan," ujarnya.www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved