Bumi Antaluddin

PJ Bupati Hadiri Temu Pramuka se HSS

Pelantikan pergantian pengurus antar waktu (PAW) sekaligus temu pramuka penegak dan pandega kwartir cabang (Kwarcab)

PJ Bupati Hadiri Temu Pramuka se HSS
istimewa/Kominfo HSS
Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (18/8) ini dihadiri PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pelantikan pergantian pengurus antar waktu (PAW) sekaligus temu pramuka penegak dan pandega kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Gedung Pramuka, Kandangan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (18/8) ini dihadiri PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli dan Pelantikan pergantian PAW Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS masa bakti 2015-2020 dilakukan oleh Ketua Kwarcab HSS Syamsuri Arsyad.

"Kita berharap dengan ditambahnya kepengurusan yang baru ini mudah-mudahan kwartir cabang gerakan pramuka HSS bisa lebih baik lagi dan bisa terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kabupaten HSS," katanya.

Pelantikan pergantian pengurus antar waktu (PAW) sekaligus temu pramuka penegak dan pandega kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Gedung Pramuka, Kandangan.

Pelantikan pergantian pengurus antar waktu (PAW) sekaligus temu pramuka penegak

dan pandega kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar

di Gedung Pramuka, Kandangan. (istimewa/Kominfo HSS)

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan seluruh stakeholder yang membantu kegiatan kepramukaan selama ini.

Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin lebih kedepannya.

Syamsuri Arsyad juga mengucapkan terima kasih dan rasa bangga dengan kehadiran seluruh pesarta.

“Ini momen yang patut kita syukuri dan semoga ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas gerakan pramuka di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Pelantikan pergantian PAW Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS masa bakti 2015-2020 dilakukan oleh Ketua Kwarcab HSS Syamsuri Arsyad

Pelantikan pergantian PAW Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS masa bakti 2015-2020

dilakukan oleh Ketua Kwarcab HSS Syamsuri Arsyad (istimewa/Kominfo HSS)

Dikatakanya bahwa penurunan kualitas dan kuantitas tidak bisa dipungkiri, oleh karena itu kepada pengurus baru bisa memikirkan dan membuat langkah baru yang dapat diciptakan untuk untuk peningkatan kualitas dan kuantitas gerakan Pramuka Kwarcab HSS.

“Gerakan Pramuka harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan di Kabupaten HSS,” tegasnya.

Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten HSS harus bisa memaknai kata gerakan yang ada dalam nama gerakan Pramuka sebagai panduan supaya Pramuka di daerah dapat terus bekerja dan bergerak secara teratur, terukur, dan terstruktur.

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli mengucapkan selamat dan bangga dengan pengurus yang baru dilantik.

Pengurus yang dilantik diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk kabupeten HSS.

“Semoga dengan ditambahnya kepengurusan yang baru ini Kwarcab Kabupaten HSS lebih baik lagi menyelenggarakan berbagai kegiatan Pramuka di daerah,” ujarnya.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari Pramuka mulai dari keterampilan, kemandirian sampai meningkatkan jiwa sosial didalam diri.

“Saya dulu adalah anggota Pramuka juga. Mungkin kalau dulu tidak mengikuti Pramuka, maka tidak mungkin saya dapat berdiri disini sebagai Penjabat Bupati,” kenangnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved