Berita Balangan

Polres Balangan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2019, Pelajar Diminta Siapkan Diri

Sebelum penerimaan Polri 2019 dibuka, jajaran Polres Balangan curi start dalam penyampaian persyaratan dan kiat-kiat penerimaan Polri.

Polres Balangan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2019, Pelajar Diminta Siapkan Diri
HO/Humas Polres Balangan
Satuan Binmas Polres Balangan bertempat di SMKN I Batumandi saat menyampaikan kiat-kiat penerimaan polri 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebelum penerimaan Polri 2019 dibuka, jajaran Polres Balangan curi start dalam penyampaian persyaratan dan kiat-kiat menghadapi penerimaan Polri.

Penyampaian ini dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Balangan bertempat di SMKN I Batumandi yang dipimpin oleh Kaur Binops Satuan Binmas Ipda Kuswanto.

Dalam kesempatan itu Polres Balangan mengajak seluruh pelajar SMKN I Batu Mandi mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi aparatur negara yaitu Polri.

Ipda Kuswanto mengatakan, dalam menggapai cita-cita terutama ingin menjadi calon Anggota Polri, harus bersih dari narkoba, tidak tersangkut tindak pidana, serta tentunya sehat jasmani dan rohani.

Baca: Niat Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah Jelang Idul Adha 2018 dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

"Apabila tidak dimulai dari sekarang menjaga diri dari kenakalan remaja dan latihan fisik, bayangan untuk menjadi anggota Polri akan sirna," ucapnya.

Menurutnya Polres Balangan akan terus memberikan semangat dan bimbingan untuk menjadi calon anggota Polri tahun 2019 nantinya.

"Tahun 2018 untuk Kabupaten Balangan ada 3 orang yang lolos seleksi dari 54 pendaftar, namun adik-adik harus tetap semangat dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya," katanya.

Kepala SMKN 1 Batu Mandi Agus Ratmono mengatakan, sosialisasi rekrutmen sekaligus penyuluhan tentang kenakalan remaja ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan pola belajar di sekolah.

"Tentunya sangat bermanfaat, pemahaman yang disampaikan oleh kepolisian membantu menekan angka kenakalan remaja saat ini," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved