Berita Hulu Sungai Tengah

Polwan Polres HST Turun ke Sekolah, Ternyata Ini yang Dilakukan

Dua tim Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (20/8/2018), tutun ke sekolah-sekolah.

Polwan Polres HST Turun ke Sekolah, Ternyata Ini yang Dilakukan
istimewa
Hadiah doorprize dari Polwan Polres HST yang mengikuti olahraga bersama, dalam rangka HUT ke 70 Polwan, Minggu (19/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dua tim Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (20/8/2018), tutun ke sekolah-sekolah.

Adapun sekolah yang menjadi sasaran, adalah MAN 1 Barabai dan MAN 2 Barabai. Polwan Go To School tersebut, ternyata tak hanya menjadi Pembina upacara bendera. Mereka juga menyampaikan sosialisasi.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo melalui HUmas Polres HST Bripka M Husaini menjelaskan, yang disosialisasikan para Polwan cantik tersebut adalah tentang bahaya narkoba, anti menyebarkan dan tak mempercayai berita hoax, tak melakukan bully, serta stop kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong Streaming SCTV Vidio.com

Untuk MAN 1 Barabai, tim polwan yang diterjunkan ke sekolah tersebut adalah, Aiptu Rusmiati (sebagai pembina upacara) Bripda Muslimatin, Bripda Eryeska Maria L Saragih, Bripda Andini Kaniya Devi, Bripda Intan Marta C Sianturi dan Bripda Ella Mikky F Sedang di MAN 2 Barabai, ada Bripka Norlailawati (sebagai Pembina Upacara), Bripda Hani A, Bripda Andayan, Bripda Zsa Zsa E. R, Bripda Aida Rwamila Wati serta Bripda Ilma Mia Hayyu.

Dijelaskan, sosialisasi hal-hal tersebut, penting dilaksanakan, untuk mendukung suksesnya Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019. Melalui sosialisasi ini, pelajar diberi wawasan danpengetahuan tentang apa itu narkoba dan bahayanya jika isalahgunakan, bagi diri sendiri, keluarga maupun bangsa dan negara.

Baca: Live Streaming SCTV - Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong Mulai 19.00 WIB

“Juga memberikan pemahaman agar tak menyebar informasi hoax dan tak percaya begitu saja dengan hoax di medsos, karena dampaknya fatal, bahkan bisa menjadi ajang pemecah belah.,s elain penyebarnya bisa dipidana. Kami juga menyampaikan stop pembully-an di sekolah,” kata Husaini.

Diakhir pelaksanaan upacara, dilaksanakan penyerahan Plakat HUT Polwan kepada masing-masing kepala sekolah, sebagai kenang-kenangan. Tak lupa foto bersama.

Disebutkan, kegiatan Polwan turun ke sekolah, juga dalam rangka HUT Polwan ke70 tahun 2018, serta memeriahkan HUT RI ke 73.

Sebelumnya, Minggu 19 Agustus 2017, digelar olahraga bersama Polwan dan masyarakat, di Lapangan Dwi Warna Barabai.

Kegiatan tersebut, bekerja sama dengan Sanggar Senam Zin Hj Donna, Barabai.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Hongkong Live SCTV, Ini Susunan Pemainnya

Adapun olahraga yang dilakukan, senam aerobik dan zumba dan pengenalan senam Tobelo.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan Polwan tersebut diberikan hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved