Ekonomi dan Bisnis

PTBA Menguat, Ini Saran Analis untuk Investor

Dibuka menguat, saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sempat menyentuh harga tertinggi 4.310 perlembar saham di awal sesi I perdagangan

PTBA Menguat, Ini Saran Analis untuk Investor
banjarmasinpost.co.id/acm
Para anggota KSPM FEB ULM saat bertransaksi saham di Galeri BEI ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dibuka menguat, saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sempat menyentuh harga tertinggi 4.310 perlembar saham di awal sesi I perdagangan, Senin (20/8/2018).

Dengan rata-rata nilai 4.246 naik dibanding harga saat penutupan pasar sebelumnya yaitu 4.120 pada Kamis (16/8/2018), investor sudah bisa realisasikan keuntungannya.

Namun, bagi investor yang miliki profil resiko lebih tinggi analis sarankan untuk menahan saham PTBA karena masih berpotensi naik lebih tinggi.

Baca: Akrabnya Iko Uwais dan Mark Wahlberg Saat Promosikan Film Mile 22, Mark Bilang Tak Sabar

Baca: Suasana Mencekam di Mekkah Saat Badai Angin dan Hujan Deras, Kiswah Kakbah Tersingkap dan Sobek

Baca: Raffi Ahmad Akui Ayu Ting Ting Pacarnya, Irfan Hakim Langsung Bereaksi Seperti Ini

Menurut Analis RHB Sekuritas Banjarmasin, Supian, harga saham PTBA masih berpeluang menguat dengan target price 4.500 perlembar saham.

"Bisa di hold dulu karena ada potensi menguat, tapi batasi resiko di level 4.050 supaya tidak terlalu dalam," kata Supian.

Penguatan saham PTBA terjadi seiring dengan penguatan nilai indeks saham gabungan (IHSG) yang sempat mencapai 63,15 poin atau 1.09 persen di sesi I perdagangan Senin (20/8/2018).

Saat ini, IHSG bergerak di level 5.846 dengan volume perdagangan mencapai 14 juta lembar saham diperdagangkan dan nilai valuasi perdagangan mencapai Rp 1,6 triliun lebih.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help