Berita Kabupaten Banjar

Wakil Bupati Resmikan Gallery Sahabat Sasirangan, Perempuan Cantik Ini Janji Pertahankan Mutu

“Selamat atas dibukanya Gallery Sahabat Sasirangan ini, semoga dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian daerah"

Wakil Bupati Resmikan Gallery Sahabat Sasirangan, Perempuan Cantik Ini Janji Pertahankan Mutu
Hasby
Owner Sahabat Sasirangan, Alifa Hijria Idrus Abdullah Misfir menyerahkan bingkisan ke Istri Wakil Bupati Banjar Ny Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Melestarikan kearifa lokal, Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur meresmikan Gallery Sahabat Sasirangan Jalan A Yani Kn 39,5 Martapura Kabupaten Banjar, Senin (20/8). Berlokasi di pinggir jalan A Yani merupakan lokasi yang sangat strategis dan bisa dijangkau semua kalangan.

“Selamat atas dibukanya Gallery Sahabat Sasirangan ini, semoga dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian daerah,” ucap Saidi Mansyur.

Dia juga mengharapkan, kehadiran Gallery Sahabat Sasirangan dapa memberikan sesuatu yang berbeda. Bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Banjar.

Saidi Mansyur menceritakan, pada 2011 dirinya sudah memesan kain sasirangan di Sahabat Sasirangan. Dirinya sekeluarga gemar mengenakan sasirangan sebagai bentuk kecintaan kepada kekayaan budaya lokal.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong Streaming SCTV Vidio.com

“Apalagi istri saya suka mendesain sendiri, perhatikan sasirangan yang saya pakai setiap Kamis. Tidak ketinggalan pula logo intan sebagai ciri khas kain sasirangan produksi Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Pihaknya bangga ketika usaha sasirangan ini terus diproduksi, sehingga perkembangannya begitu banyak. Kain sasirangan khas merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan dan dicermati bersama, pentingnya strategi memasarkan sasirangan di pasar global.

Baca: Live Streaming SCTV - Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong Mulai 19.00 WIB

“Kami mendoakan Sahabat Sasirangan terus sukses, maju dan bisa memberikan karya terbaik untuk Kabupaten Banjar. Tidak hanya diolah jadi baju, tetapi juga sarung bahkan seragam olahraga sekolah dan kain kaos motif sasirangan agar kearifan lokal terjaga,” ujarnya.

Dirinya berpesan, Sahabat Sasirangan mempunyai andalam motif, misalkan motif intan, sehingga begitu orang meluhat motif tersebut langsung dikenal kain motif sasirangan tersebut bersumber dari Kabupaten Banjar.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Hongkong Live SCTV, Ini Susunan Pemainnya

Kain-kain yang diproduksi Sahabat Sasirangan bisa dijangkau semua kalangan. Mulai dari harga yang terjangkau dengan tetap mempertahankan kualitas, dengan corak dan motif yang beragam.

Istri Bupati Banjar, Nur Gita Tiyas sangat mengapresiasi Gallery Sahabat Sasirangan. Dirinya bangga kain sasirangan bisa dikemas secara eklusif dan perkembangannya begitu pesat, bahkan anak-anak muda juga tidak malu mengenakan kain sasirangan.

“Mudah-mudahan Sahabat Sasirangan bisa menjangkau semua kalangan, tidak terkecuali anak muda. Mudah-mudahan Sahabat Sasirangan bisa lebih maju lagi dan bisa bekerjasama dengan Pemkab untuk menggelar event membomingkan sasirangan khas Kabupaten Banjar,” harapnya.

Owner Sahabat Sasirangan, Alifa Hijria Idrus Abdullah Misfir mengatakan, kunci keberhasilan hingga sekarang adalah bisa mempertahankan mutu, dan kini Sahabat Sasirangan menyesuaikan era dan mengikuti zaman.

Produk-produk di Sahabat Sasirangan dan motif lebih eklusif di Gallery yang baru diresmikan lebih eklusif. Mulai dari bahan dan kemewahannya.

Pengunjung juga bisa melihat histori Sahabat Sasirangan di galeri tersebut. Sahabat Sasirangan mulai produksi sejak 1996, awalnya menempati toko di Pasar Batuah dan sekarang sudah tersebar cabang di beberapa kabupaten/kota di Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help