Berita Tanahlaut

Desa Pandahan, Batibati Terdampak Kabut Asap Kiriman Kebakaran Lahan Guntung Manggis Banjarbaru

Kabut asap yang menyaput wilayah Desa Pandahan dan sekitarnya di Kecamatan Batibati dinilai Alfian Taurus tidak terlalu pekat.

Desa Pandahan, Batibati Terdampak Kabut Asap Kiriman Kebakaran Lahan Guntung Manggis Banjarbaru
Istimewa
Upaya pemadaman tim penanggulangan kebakaran lahan memanfaatkan air saluran sebagai bahan baku memadamkan api di Desa Pandahan, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wilayah Desa Pandahan, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut terdampak kabut asap. Kepala Desa Pandahan, Alpian Taurus membantah kalau asal kabut asap dari desanya.

Menurutnya selama dua hari ini tidak ada kebakaran lahan di wilayah Desa Pandahan. Begitu juga lahan di Desa perbatasan, Desa Lianganggang, Desa Sumbangan dan Desa Handil Birayang Atas.

"Justru wilayah Guntung Manggis, Kota Banjarbaru yang mengalami kebakaran lahan dalam dua hari ini. Itu kabut asap dari Guntung Manggis, Banjarbaru," katanya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (21/8/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018, Indonesia vs Jepang

Baca: Raffi Ahmad Akui Ayu Ting Ting Pacarnya, Irfan Hakim Langsung Bereaksi Seperti Ini

Kabut asap yang menyaput wilayah Desa Pandahan dan sekitarnya di Kecamatan Batibati dinilai Alfian Taurus tidak terlalu pekat. Jarak pandang pengendara masih dapat melihat di depan sekitar 300 hingga 500 meter.

"Bahkan jarak pandang sudah terlihat satu kilometer," ujar Alpian Taurus.

Menurut Alpian Taurus, relawan kebakaran lahan di desanya sudah terbentuk dan punya tiga unit mesin pompa air serta peralatan selang penyemprot. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved